Sepanjang 2023 MSG Life Bayar Klaim Kesehatan dan Meninggal Dunia Tembus Rp608 Miliar

Sepanjang 2023 MSG Life Bayar Klaim Kesehatan dan Meninggal Dunia Tembus Rp608 Miliar

Ekonomi | bekasi.inews.id | Kamis, 29 Februari 2024 - 18:13
share

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sejumlah penyakit yakni kanker, jantung, tulang dan sendi, penyakit pencernaan, dan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) menjadi jenis penyakit yang sering diklaim nasabah asuransi. Jenis penyakit ini memang kerap dialamin oleh masyarakat Indonesia. 

Nah PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life), sebelumnya dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life, pun mengumumkan total pembayaran klaim kesehatan dan kematian selama tahun 2023 serta tren klaim kesehatan di perusahaan.

Wianto Chen, Presiden Direktur & CEO MSIG Life, menyatakan, selama tahun 2023, pihaknya  telah membayarkan total klaim kesehatan dan kematian lebih dari Rp608 miliar, sebagai komitmen nyata untuk menjaga kestabilan keuangan nasabah dan keluarga mereka di tengah risiko yang ada. 

Nah, untuk memenuhi komitmen perlindungan di masa depan, makan akan didukung oleh kondisi keuangan yang sehat dan kuat, yang tercermin dari RBC sebesar 2.014 atau di atas persyaratan minimum dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)."

Wianto menjelaskan lebih lanjut bahwa pembayaran klaim kesehatan meningkat sebesar 39 sepanjang tahun 2023. Penyakit yang paling sering diklaim oleh nasabah individu dan grup adalah kanker, penyakit jantung, penyakit tulang dan sendi, penyakit pencernaan, dan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

 

Saat ini pihaknya  terus meningkatkan kualitas layanan dan dukungannya terhadap nasabah. Ini termasuk melalui jaringan kerjasama yang luas dengan lebih dari 20.000 Rumah Sakit/Klinik mitra di seluruh dunia, serta berbagai inovasi seperti layanan Hospital Express Discharge, aplikasi VEGA by MSIG Life, dan aplikasi MyFit+ by MSIG Life.

Layanan Hospital Express Discharge, bekerja sama dengan Global Excel Indonesia, memungkinkan nasabah untuk pulang dari rumah sakit dalam waktu kurang dari 1 jam setelah perawatan rawat inap. 

Aplikasi VEGA by MSIG Life memudahkan akses polis kapan dan di mana saja, membantu nasabah untuk mendapatkan informasi polis, melakukan pembayaran premi tambahan, serta melakukan transaksi finansial dan pengajuan eClaim. Sedangkan aplikasi MyFit+ by MSIG Life mengajak masyarakat Indonesia dan nasabah untuk hidup lebih sehat.

"Mari pastikan polis tetap aktif, agar nasabah dan keluarga tetap terlindungi dalam segala situasi. MSIG Life mengucapkan terima kasih kepada para Nasabah yang telah mempercayakan kami sebagai Mitra Terpercaya dalam memberikan perlindungan sesuai dengan tahap hidup mereka, sehingga mereka dapat menjalani hidup dengan penuh keyakinan," tutup Wianto.

Topik Menarik