Kenapa Makan Siang Gratis Dibahas di Istana Negara? Ini Penjelasan Presiden Jokowi

Kenapa Makan Siang Gratis Dibahas di Istana Negara? Ini Penjelasan Presiden Jokowi

Ekonomi | semarang.inews.id | Kamis, 29 Februari 2024 - 09:13
share


JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tak membahas secara khusus program makan siang gratis dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara pada Senin lalu.

"Tidak ada pembicaraan secara spesifik mengenai tadi yang disampaikan apa (program makan siang gratis)," kata Jokowi usai menghadiri Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta.

Presiden Jokowi mengatakan, dalam Sidang Kabinet Paripurna hanya disampaikan agar program-program presiden terpilih untuk dimasukkan dalam rencana anggaran tahun 2025.

"Hanya dalam Sidang Kabinet Paripurna saya sampaikan bahwa program-program presiden terpilih harus sudah dimasukkan dalam rencana anggaran 2025," katanya.

Dia berharap agar program-program presiden terpilih dapat dimasukkan ke dalam anggaran tahun 2025. Hal ini bertujuan untuk memudahkan dalam proses penganggaran dan menghindari pengajuan anggaran ke DPR.

"Supaya presiden terpilih menjadi lebih cepat dan lebih mudah dalam nanti penganggaran. Tidak kembali lagi mengajukan anggaran kepada DPR. Jadi inilah yang di sampaikan di dalam rapat paripurna kemarin," ujarnya.

Topik Menarik