Biaya Pembuatan Avatar Live Action Netflix Tembus Rp1,87 Triliun, Berapa Ratingnya?

Biaya Pembuatan Avatar Live Action Netflix Tembus Rp1,87 Triliun, Berapa Ratingnya?

Ekonomi | IDX Channel | Minggu, 25 Februari 2024 - 17:21
share

IDXChannel Biaya pembuatan serial Avatar Live Action Netflix diestimasikan mencapai USD120 juta. Nilai ini setara dengan Rp1,87 triliun. Biaya produksi per episode diperkirakan membutuhkan USD15 juta.

Avatar: The Last Air Bender telah tayang di platform streaming Netflix sejak Kamis (22/2) silam. Kisah petualangan Aang sang pengendali udara bersama kedua kawannya dikemas dalam delapan episode berdurasi kurang lebih satu jam.

Serial ini mengisahkan buku pertama perjalanan Aang usai menghilang selama satu abad usai invasi negara api. Merangkum perjalanan Aang bersama Katara dan Sokka untuk mencapai suku pengendali air di utara.

Aang adalah serial animasi legendaris pada masanya, ditayangkan oleh Nickelodeon dan disiarkan dengan alih suara di Indonesia. Serial ini sarat penggambaran budaya asia dan jurus-jurus bela diri magis pengendalian elemen tanah, udara, air, dan api.

Sebelum Netflix mengadaptasi animasi ini, M. Night Shyamalan pernah mencoba membuat versi live action dalam format film. Namun versi film ini kurang mendapatkan apresiasi dari penonton dan penggemar Avatar.

Sebab banyak hal penting yang tak muncul dalam film tersebut, hal ini wajar mengingat durasi film yang terbatas. Namun dengan kemunculan serial berdurasi satu jam per episode, membuat banyak penggemar cukup menanti-nanti.

Meskipun ada beberapa perubahan dari materi asli di animasi, serial ATLA Netflix mendapat sambutan yang cukup meriah. Sejak penayangan perdananya, ATLA mendapatkan skor 7,5 di IMDb dan 60% di Rotten Tomatoes dengan 76% rating dari penonton.

Serial ini dinilai cukup mampu menggambarkan jurus pengendalian elemen, juga efek visual yang menawan. Penggambaran Omashu dan suku air utara cukup akurat dengan versi animasi. Pemilihan aktor dan aktris dalam serial ini juga dianggap tepat.

Aang diperankan oleh Gordon Cormier, Katara diperankan oleh Kiawentiio, Sokka diperankan oleh Ian Ousley, Zuko diperankan oleh Dallas Liu, Paman Iroh diperankan oleh Paul Sun-Hyun Lee, dan Lord Ozai diperankan oleh Daniel Dae Kim.

Berikut judul delapan episode dalam serial Avatar: The Legend of Aang di Netflix:

Itulah informasi menarik tentang biaya pembuatan Avatar Live Action Netflix yang diperkirakan mencapai USD15 juta per episode-nya. Nilai ini setara dengan Rp233,91 miliar. ( NKK )

Topik Menarik