Berapa Gaji Lettu Infanteri TNI seperti Calon Suami Ayu Ting-ting? Ini Perkiraannya

Berapa Gaji Lettu Infanteri TNI seperti Calon Suami Ayu Ting-ting? Ini Perkiraannya

Ekonomi | inews | Minggu, 25 Februari 2024 - 08:10
share

JAKARTA, iNews.id - Informasi gaji lettu infanteri menarik untuk diketahui. Terlebih, penyanyi dangdut Ayu Ting-ting rencananya akan menikah dengan Fardhana yang juga berpangkat lettu infanteri.

Melansir laman resmi TNI, Lettu merupakan singkatan dari letnan satu. Pangkat ini di jajaran TNI-AD berada di urutan 9 di bawah, kapten, mayor, letnan kolonel, kolonel, brigadir jenderal TNI, mayor jenderal TNI, letnan jenderal TNI dan jenderal TNI.

Lantas, berapa gaji lettu infanteri TNI?

Melansir PP Nomor 6 Tahun 2024 tentang Perubahan Ketiga Belas atas Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Tentara Nasional Indonesia, berikut besaran gaji berdasarkan pangkatnya

Pangkat letnan satu mendapatkan gaji berkisar Rp3.046.600 hingga Rp5.006.500. Selain itu, gaji lettu infanteri TNI juga akan mendapatkan berbagai tunjangan, seperti suami/istri, beras, lauk/pauk hingga kinerja.

Besaran tunjangan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Pertahanan Nomor 33 Tahun 2017 tentang Penghasilan Prajurit TNI. Jadi, kira-kira berapa total pendapatan dari calon suami Ayu Ting-Ting? Semoga informasi gaji lettu infanteri TNI di atas bisa menjawab ya.

Topik Menarik