Long Weekend, Kebun Raya Bali Prediksi Kunjungan Wisatawan Tembus Dua Ribu

Long Weekend, Kebun Raya Bali Prediksi Kunjungan Wisatawan Tembus Dua Ribu

Ekonomi | IDX Channel | Minggu, 11 Februari 2024 - 04:01
share

IDXChannel - Libur long weekend kali ini jadi momentum yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan juga pergi berlibur. Di Pulau Dewata, salah satu destinasi favorit adalah Kebun Raya Bali.

Kebun Raya Bali meningkatkan kualitas dan kenyamanan pengunjung selama momen libur panjang. General Manager Kebun Raya Bali Tito Triputra mengatakan pihaknya melakukan penambahan jumlah loket karena diprediksi jumlah kunjungan akan membludak.

Kalau hari biasa hanya tersedia dua loket, pada momen ini menjadi tiga. Letaknya berada di jalur masuk mobil, skema ini berlaku untuk 4 hari berturut-turut dalam minggu ini, ujar Tito Triputra dalam keterangan resminya.

Berdasarkan data pada 2023, rata-rata jumlah kunjungan per hari mencapai sekitar 1.000 orang untuk hari biasa dan melonjak hingga 3.000 orang saat akhir pekan.

Jumlah kunjungan tertinggi tercatat mencapai 11 ribu orang pada perayaan tahun baru 2024.

Pencapaian itu melesat dibandingkan momentum akhir tahun 2022 mencapai 3.000 pengunjung dalam sehari, saat akhir pekan.

Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan penyewaan fasilitas di lokasi, seperti sepeda anak, sepeda listrik, dan mainan anak.

Fasilitas ini untuk memudahkan pengunjung dalam melakukan transaksi dan menikmati keindahan Kebun Raya Bali dengan fasilitas yang ada, tutur Tito

Selain fasilitas, pihk Kebun Raya Bali juga memperbolehkan akses mobil di dalam Kebun Raya pada momen ini.

Bagi pengunjung yang ingin membawa hewan peliharaan ke dalam area Kebun Raya diperbolehkan untuk menambah kegembiraan juga diperbolehkan dengan pengawasan dari pemilik, pungkas Tito.

Kebun Raya Bali memiliki suasana yang sejuk dan menyuguhkan panorama bentang alam dan Danau Beratan yang dapat diamati dari ketinggian sekitar 1.250-1.450 meter di atas permukaan laut.

Untuk harga tiketnya sendiri mencapai Rp15.500 untuk hari biasa dan Rp25.500 untuk akhir pekan dan libur nasional. (WHY)

Topik Menarik