3 Emiten Siap Listing Awal Pekan Depan, Berikut Daftarnya

3 Emiten Siap Listing Awal Pekan Depan, Berikut Daftarnya

Ekonomi | inews | Sabtu, 10 Februari 2024 - 09:20
share

JAKARTA, iNews.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kedatangan tiga emiten baru usai libur panjang di pekan kedua Februari. Tiga perusahaan tercatat baru tersebut akan melantai pada 12 Februari 2024 mendatang.

Tiga emiten baru tersebut di antaranya PT Multikarya Asia Pasifik Raya Tbk akan tercatat dengan kode saham MKAP, PT Harta Djaya Karya Tbk akan tercatat dengan kode MEJA, serta PT Homeco Victoria Makmur Tbk akan tercatat dengan kode LIVE

Berikut daftar calon emiten yang listing di BEI pekan depan:

1. PT Multikarya Asia Pasifik Raya Tbk

Merupakan perusahaan yang bergerak di sektor energi. Perseroan didirikan pada Mei 2002, sebagai PT Mudking Asia Pasifik Raya, perusahaan yang menyediakan produk dan layanan untuk industri minyak dan gas di Indonesia dan wilayah sekitarnya, Asia Tenggara dan Australia.

Dalam penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), perseroan menawarkan 650 juta saham atau 20,00 persen dari total modal ditempatkan dan disetor. Potensi raihan dana segar perseroan dari IPO sebesar Rp74,75 miliar.

2. PT Harta Djaya Karya Tbk

Perusahaan menjalani sejumlah kegiatan usaha seperti desain eksterior, aktivitas konsultasi manajemen lainnya, aktivitas desain peralatan rumah tangga dan furnitur. Perseroan juga menjalani kegiatan usaha di bidang dekorasi interior, konstruksi gedung, furnitur dari kayu, logam plastik, serta perdagangan eceran furnitrur.

Perseroan menawarkan sebanyak 480 juta saham atau 25,03 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga penawaran sebesar Rp103 per saham. Dengan demikian, perseroan akan mendapat dana segar sebesar Rp49,44 miliar.

3. PT Homeco Victoria Makmur Tbk

HomeCo merupakan perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga, perdagangan besar alat tulis dan gambar, perdagangan besar alat permainan dan mainan anak-anak, dan perdagangan besar tekstil. Perseroan menyediakan perlengkapan dapur, peralatan masak, tas, alat tulis, dan tisu basah berkualitas tinggi.

Sebagai perusahaan holding, HomeCo juga mengelola satu entitas anak yakni PT Trisinar Indopratama (TSI), yang bergerak di bidang industri barang dari plastik untuk pengemasan, mainan anak-anak, barang plastik lainnya, perlengkapan dan peralatan rumah tangga berbahan dasar plastik dengan merk Technoplast.

Dalam penawaran umumnya, perseroan sebanyak 808,35 juta saham atau 17,60 dari total modal ditempatkan dan disetor. Dengan harga penawaran Rp148 per saham, HomeCo berpotensi meraih dana segar sebesar Rp119,63 miliar.

Topik Menarik