Ingin Berbisnis saat Pensiun? Wujudkan dengan Kredit BRIguna Purna

Ingin Berbisnis saat Pensiun? Wujudkan dengan Kredit BRIguna Purna

Ekonomi | inews | Rabu, 7 Februari 2024 - 11:28
share

JAKARTA, iNews.id - Menemukan kebahagiaan dan makna baru adalah harapan sebagian besar orang ketika melalui masa purna baktinya. Bagi sebagian yang lain, saat memasuki masa pensiun justru merasa baru mulai menghadapi tantangan baru.

Pensiun menjadi momen yang membutuhkan sikap terbuka di tengah banyaknya pilihan aktivitas, seperti merintis usaha baru atau mulai mengembangkan usaha yang telah terbangun sebelumnya. 

Banyak model usaha yang dapat dipertimbangkan pada masa pensiun. Sebut saja mulai dengan memanfaatkan bekal pengalaman yang didapat selama bekerja untuk menyediakan jasa sebagai konsultan, mentor atau pengajar hingga menggelar pelatihan. 

Anda juga dapat mulai mengembangkan bisnis online, toko online, atau membuka usaha pertanian bahkan pariwisata hingga katering ataupun usaha kuliner. Semua dapat diwujudkan selama Anda menemukan dan mendapat dukungan dari mitra yang tepat. Salah satu bentuk dukungan untuk mewujudkan mimpi menjalankan usaha Anda adalah modal.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk (BRI) sebagai lembaga finansial yang selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, melalui fasilitas kredit/pinjaman dapat menjadi solusi permodalan bisnis yang akan dijalani.

BRI hadir dengan Kredit BRIguna Purna yang dapat dinikmati terutama oleh pensiunan Taspen, Asabri, dan BUMN yang memiliki sumber pembayaran berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income uang pensiun di BRI. Program ini menawarkan pinjaman dengan proses yang mudah dan cepat, memberikan dukungan finansial bagi para pensiunan yang ingin memulai atau mengembangkan usaha mereka.

Pengajuan Kredit BRIguna Purna dapat dilakukan langsung melalui Kantor Cabang BRI sekitar. Anda hanya perlu membawa dan melengkapi beberapa dokumen persyaratan kemudian Relationship Manager BRI akan membantu pengajuan Kredit BRIguna melalui aplikasi BRISPOT.  

Limit kredit yang diberikan menyesuaikan dengan kemampuan debitur. Jangka waktu kredit pun cukup lama yakni hingga 15 tahun atau menyesuaikan usia debitur saat jatuh tempo kredit maksimal 75 tahun. 

Kabar baiknya, BRI menawarkan berbagai suku bunga spesial yang dapat dinikmati sampai 31 Maret 2024, mulai dari suku bunga 11,5 persen dengan jangka waktu 5 tahun, suku bunga 12 persen dengan jangka waktu sampai 10 tahun, hingga 12,5 persen dengan jangka waktu sampai dengan 15 tahun.

Secara keseluruhan, membangun bisnis saat pensiun adalah kesempatan untuk menjalani petualangan baru, memberikan kontribusi pada masyarakat, dan mengubah masa pensiun menjadi babak hidup yang produktif dan bermakna.

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk menikmati masa pensiun dengan memulai bisnis, tidak perlu ragu lagi untuk mengajukan Kredit BRIguna Purna sebagai solusi permodalanmu. Untuk permodalan merintis bisnismu dengan #CepatMudah!

Topik Menarik