Simak Syarat Pinjaman KUR di Pegadaian

Simak Syarat Pinjaman KUR di Pegadaian

Ekonomi | IDX Channel | Senin, 5 Februari 2024 - 16:01
share

IDXChannel - Syarat pinjaman KUR di Pegadaian menarik diketahui. KUR Pegadaian ini dapat memberikan uang pinjaman tanpa jaminan hingga Rp 10 juta. Angsurannya bisa dilakukan hingga 36 bulan atau tiga tahun.

KUR Pegadaian ini tidak mengenal bunga pinjaman menerapkan prinsip syariah. Namun, sebagai gantinya, ada munah yang besarannya setara 3 persen per tahun. UMKM yang berminat bisa daftar KUR Pegadaian langsung ke kantor Pegadaian terdekat.

Dilansir dari berbagai sumber pada Senin (5/2/2024), IDX Channel telah merangkum syarat pinjaman KUR di Pegadaian, sebagai berikut.

Syarat Pinjaman KUR di Pegadaian

  • Syarat yang pertama adalah dengan memiliki usaha UMKM yang berjalan minimal selama 1 tahun.
  • Memiliki jaminan berupa kendaraan bermotor dengan usia maksimal 15 tahun.
  • Datang ke kantor Pegadaian terdekat.
  • Mengisi formulir untuk pengajuan pinjaman.
  • Melampirkan KTP, KK, dan bukti pendirian usaha seperti SIUP, SITU.

Jenis Pinjaman Usaha di Pegadaian

Pinjaman dengan jaminan gadai pada pengusaha mikro yang membutuhkan dana untuk pengembangan usaha dimana angsurannya dilakukan dalam sekali bayar atau bertahap dalam jangka waktu tertentu.

Pinjaman untuk ultra mikro atau start up berbasis komunitas dengan jaminan 2,5% dari uang pinjaman. Uang pinjaman mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp5.000.000.

Pinjaman dengan konstruksi penjaminan kredit atau jaminan gadai yang ditujukan pada pengusaha kecil yang membutuhkan dana di bawah Rp10 juta untuk pengembangan usahanya. Untuk mendapatkan pinjaman ini, nasabah tidak boleh memiliki pembiayaan KUR dari lembaga keuangan lain.

Itulah informasi terkait syarat pinjaman KUR di Pegadaian yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Topik Menarik