Perjalanan Karier Kate Jackson hingga Miliki Kekayaan Rp78 Miliar

Perjalanan Karier Kate Jackson hingga Miliki Kekayaan Rp78 Miliar

Ekonomi | IDX Channel | Sabtu, 3 Februari 2024 - 08:21
share

IDXChannel - Aktris dan produser film Kate Jackson memiliki kekayaan bersih sebesar USD 5 juta atau sekitar Rp78 miliar.

Dilansir celebritynetworth Selasa (23/1/2023), Kate Jackson terkenal karena memerankan Sabrina Duncan di serial televisi ABC Charlies Angels dari 1976 sampai 1979.

Dia juga membintangi sebagai Amanda King di serial CBS Scarecrow and Mrs. King pada 1980. Kate juga muncul di banyak film baik di layar besar maupun kecil seperti Thunder and Lightning Making Love, Loverboy, Empty Cradle, dan Panic in the Skies.

Saat remaja Kate bersekolah di Brooke Hill School for Girls. Sementara untuk pendidikan tingginya, kate kuliah di Universitas Mississippi dan kemudian ke Birmingham-Southern College.

Lalu Kate pindah ke New York City dan menghadiri American Academy of Dramatic Arts. Setelah bekerja sebagai pemandu wisata di Rockefeller Center, Kate di tawarkan peran sebagai Daphne Harridge di sinetron gothic ABC Dark Shadows ia memainkan peran tersebut dari 1970 hingga pertunjukannya berakhir pada 1971.

Bahkan Kate juga muncul di episode The Jimmy Stewart Show dan Bonanza dari 1972 hingga 1976, ia berperan sebagai perawat Jill Danko di serial berjudul polisi ABC The Rookies.

Wanita kelahiran 1948 ini juga muncul di banyak film televisi selama diantaranya The New Healers, Movin On, Satans School for Girls, Killer Bees, dan Death Cruise.

Kate melanjutkan karier di dunia televisi selama Film Charlies Angels, bahkan kate mendapatkan nominasi Emmy Award untuk Aktris Tamu Luar Biasa dalam Serial Drama.

Kate juga menjadi pembawa acara sebuah episode Saturday Night Live.

Pada November 2000 Kate menjual rumah di Beverly Hills California dengan harga USD 1.9 juta atau sekitar Rp29 miliar. Namun pada Juni 2001 Kate membeli rumah lagi dengan harga USD 1 juta atau sekitar Rp 15 miliar di Studio City California dan lalu menjualnya kembali rumah pada 2010 dengan harga yang sama.

( penulis magang sigit sri wibowo)

(SAN)

Topik Menarik