Mulai Steril dari Pedagang, Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang Mulai Dikerjakan

Mulai Steril dari Pedagang, Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang Mulai Dikerjakan

Ekonomi | IDX Channel | Minggu, 28 Januari 2024 - 04:31
share

IDXChannel - Upaya revitalisasi terhadap Pasar Anyar Tangerang bakal segera dijalankan, seiring dengan berangsur steril lokasi dari keberadaan pedagang.

Kondisi ini seiring dengan telah berhasilnya proses relokasi terhadap seluruh pedagang, untuk dipindahkan ke lokasi sementara, di kawasan Plaza Cimone dan Metropolis Mall.

Berdasarkan pantauan lapangan pada Sabtu (27/1/2024) sore, revitalisasi nampak sudah mulai berlangsung, dengan terlihat kosongnya area-area yang semula digunakan pedagang untuk berjualan.

Direktur PD Pasar, Titin Mulyati, menyampaikan apresiasi atas sikap para pedagang yang secara sukarela melakukan sterilisasi lapak-lapak dagangannya.

Titin juga optimistis bahwa proses revitalisasi Pasar Anyar berjalan lancar, karena banyak pedagang yang setuju revitalisasi Pasar Anyar dilakukan.

Pemkot Tangerang juga telah melakukan berbagai upaya persuasif agar pedagang mau pindah sementara melalui berbagai dialog dan juga memfasilitasi hak-hak pedagang terkait tempat relokasi sementara sampai jaminan mereka mendapatkan lapaknya kembali kalau proses revitalisasi selesai.

"Alhamdulillah proses pemagaran berjalan sesuai jadwal, dan mudah-mudahan proses pembangunan bisa berjalan lancar," ujar Titin.

Sebagai informasi, pemagaran bagian luar gedung pasar anyar bertujuan untuk sterilisasi pasar agar proses revitalisasi berjalan lancar.

Skema pemagaran dilakukan terlebih dahulu pada sisi utara dan timur yang ditargetkan dapat tuntas pada hari ini. Lanjutnya, pemagaran tersebut akan dipasang dengan jarak 1,5 meter dari area luar Pasar Anyar.

"Setelah proses sterilisasi dituntaskan secara menyeluruh, kontraktor mulai melakukan pemagaran di sekitar area sebagai bagian tindak lanjut dari standar operasional proyek konstruksi revitalisasi Pasar Anyar," pungkas Titin. (TSA)

Topik Menarik