Jokowi dan Pangeran MBS Bertemu di Istana Al-Yamamah Bahas Produk Halal hingga Perdagangan

Jokowi dan Pangeran MBS Bertemu di Istana Al-Yamamah Bahas Produk Halal hingga Perdagangan

Ekonomi | okezone | Jum'at, 20 Oktober 2023 - 11:09
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja bertemu dengan Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) di Istana Al-Yamamah, Riyadh, Kamis (19/10/ 2023). Keduanya menyoroti tiga isu.

Dari keterangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, Kepala Negara dan MBS membahas perihal dinamika terkini yang terjadi di Palestina, pelayanan haji bagi masyarakat Indonesia, dan peningkatan perdagangan kedua negara.

Permintaan Presiden Jokowi, Erick Thohir Jajaki Kerja Sama PSSI dengan Federasi Sepakbola Arab Saudi

"Menghadiri pertemuan bilateral perdana Menteri Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad Bin Salman dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Al-Yamamah yang mencakup tiga isu utama," tulis Erick melalui akun Instagramnya, dikutip Jumat (20/10/2023).

"Antara lain dinamika terkini yang terjadi di Palestina, pelayanan haji bagi masyarakat Indonesia, dan peningkatan perdagangan kedua negara," lanjutnya.

4 Fakta Presiden Jokowi Kutuk Serangan Israel ke Palestina, Bawa Banyak Penderitaan Rakyat Sipil

Tak hanya itu, Jokowi dan MBS juga menyepakati membentuk Dewan Koordinasi Tertinggi Indonesia-Arab Saudi untuk memperkuat hubungan kerja sama kedua negara.

Selain pembentukan Dewan Koordinasi Tertinggi antara Republik Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi, ada dokumen mengenai kerja sama teknis antara Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan Organisasi Standar, Metrologi, dan Kualitas Saudi kerja sama di bidang pemuda dan olahraga dan kerja sama jaminan produk halal.

Topik Menarik