Viral Penumpang Buka Pintu Pesawat saat Penerbangan, Didenda Rp6,4 Miliar

Viral Penumpang Buka Pintu Pesawat saat Penerbangan, Didenda Rp6,4 Miliar

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 17:41
share

JAKARTA, celebrities.id - Pada tanggal 9 Juni 2023, dilaporkan bahwa seorang penumpang menghadapi denda senilai lebih dari 600 juta KRW atau 463 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,4 Miliar.

Menurut hasil investigasi, penumpang tersebut menyebabkan kerusakan pada pesawat yang diperkirakan bernilai sekitar 640 juta KRW atau 494 dolar AS atau sekitar Rp6,9 miliar.

Pesawat dikabarkan telah dipindahkan ke Incheon pada tanggal 30 Mei untuk diperbaiki. Selain denda dari Kementerian Tanah, Infrastruktur, dan Transportasi, penumpang tersebut juga menghadapi denda langsung dari maskapai penerbangan.

Menurut laporan, Asiana sedang mempertimbangkan tindakan hukum untuk pembayaran. Jika termasuk kerugian yang diderita oleh penumpang lainnya, penumpang tersebut dilaporkan menghadapi denda senilai lebih dari 1,00 miliar KRW atau 772 ribu atau Rp10,8 Triliun.

Sebelumnya, seorang penumpang di pesawat Asiana tujuan Daegu membuka pintu pesawat di tengah penerbangan. Untungnya, tidak ada korban jiwa, meskipun beberapa penumpang pingsan di dalam pesawat. Menurut laporan, penumpang tersebut berencana untuk melompat keluar dari pesawat setelah mengeluh tentang menunggu pesawat mendarat.

Mengejutkannya, penumpang tersebut berhasil keluar dari pesawat setelah mendarat tanpa terdeteksi, tetapi ditahan setelah seorang karyawan bandara merasa curiga dengan pertanyaan penumpang tersebut.

Topik Menarik