Luhut Klaim Sempat Bantu Haris Azhar Urus Saham Freeport

Luhut Klaim Sempat Bantu Haris Azhar Urus Saham Freeport

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 20:40
share

FAJAR.CO.ID, JAKARTA Menko Maritim dan Investasi (Marinves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengklaim mengenal Hariz Azhar bahkan sering berkomunikasi dan bertemu.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Luhut Binsar menyatakan bahwa dirinya sebatas mengenal terdakwa Hariz namun tidak dengan Fatia.

Ya karena saya kenal dengan saudara Haris Azhar ini lama, saya ulangi lama sekali, dan dia beberapa kali ke rumah saya juga dan ke kantor juga, kata Luhut dalam, Kamis (8/6/2023).

Saking dekatnya, Luhut mengungkapkan bahwa pada Maret 2021 lalu Haris Azhar sempat meminta bantuannya untuk mengurus saham di Timika, Papua.

Yang mulia saya itu sebenarnya sampai hari ini juga belum mengerti kenapa saudara Haris seperti itu karena kami ber WhatsApp saya bisa tunjukkan pada yang mulia beberapa waktu kami ber-WhatsApp ria. Dia minta saya untuk membantu misalnya mengurus saham dari apa, suku apa, di mana, di Timika, yang mereka bilang beres, itu semua baik-baik saja sampai pada Maret urusan saham begitu, terangnya.

Luhut pun mengaku kala itu sempat membantu Haris Azhar mempertemukannya dengan anak buahnya dan legal advisornya yang memahami perihal tersebut.

Karena menurut kami bukan tanggung jawab kami, saya menyampaikan ke Pak Lambok karena beliau yang ahli hukum coba dilihat supaya sesuai dengan hukum, tukasnya

Komunikasi pun masih berlanjut sampai Mei 2021 untuk menjalankan permintaan Haris Azhar sebelumnya sampai kemudian di bulan Agustus muncul lah podcast mengenai Lord Luhut itu.

Luhut mengatakan, Haris Azhar bahkan juga kerap bertandang ke rumahnya. Jaksa pun kemudian mempertanyakan apa saja yang dibicarakan keduanya.

Tapi banyak fokus masalah saham ini, masalah hak dari suku yang ada di dekat Timika sana. Saya juga berempati mengenai ini makanya saya minta tadi staf saya untuk lihat, tutupnya. (Pram/Fajar)

Topik Menarik