Beri 10 Persen Penjualan Tiket ke Palestina, Erick Thohir Dipuji Habis-habisan

Beri 10 Persen Penjualan Tiket ke Palestina, Erick Thohir Dipuji Habis-habisan

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 04:33
share

GenPI.co - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendapatkan pujian habis-habisan terkait keputusannya memberikan 10 persen penjualan tiket laga Timnas Indonesia ke Palestina.

Seperti diketahui, Erick Thohir mewakili PSSI mengatakan bahwa 10 persen hasil penjualan tiket laga Timnas Indonesia vs Palestina akan diberikan untuk kemerdekaan sang lawan.

Hal itu diungkapkan oleh Erick Thohir seusai meninjau Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Selasa (6/6).

"Kami punya kesepakatan, PSSI dan Pemerintah Daerah akan menyumbangkan 10 persen dari pada penjualan tiket (Indonesia vs Palestina) untuk perjuangan rakyat Palestina," kata Erick Thohir dikutip dari PSSI, Selasa (6/6).

Melihat hal tersebut, pengamat sepak bola nasional Sigit Nugroho pun memberikan pujian kepada Erick Thohir.

Sigit Nugroho menyatakan cara yang dilakukan Erick Thohir sungguh elegan dalam membantu perjuangan Palestina.

Keputusan PSSI menyumbangkan 10 persen hasil penjualan tiket untuk Palestina, akan dimaknai sangat positif oleh mayoritas orang Indonesia, apalagi Palestina. Ini bisa jadi ungkapan kepedulian terhadap bangsa yang sedang terjajah, kata Sigit, Selasa (6/6).

Sigit menilai, sikap PSSI dalam mendukung perjuangan Palestina sejalan dengan konstitusi negara, tetapi dikemas secara apik yakni dengan menggalang aksi solidaritas melalui sepak bola.

Hal itu, kata Sigit, sama persis dengan apa yang dilakukan Irlandia dalam membantu Palestina.

Indonesia dan Irlandia saat baru merdeka, pernah dibantu Palestina secara finansial. Mayoritas orang Irlandia padahal beragama Katolik. Artinya, solidaritas mulia ini lintas agama, katanya menegaskan.

Selain itu, keberpihakan PSSI kepada Palestina bisa diartikan sebagai aksi solidaritas kemanusiaan dari insan sepak bola Indonesia. Sehingga, tidak ada tendensi politik yang melatarbelakangi bantuan tersebut.

"PSSI peduli terhadap kekurangan sandang dan pangan di Palestina, sebagaimana PBB dan WHO kerap memiliki kepedulian yang sama, ungkapnya. (Ant)

Video viral hari ini:

Topik Menarik