Megawati Soroti Konflik di Papua, Aktivis HAM Ungkit Kematian Theys Eluay di Era Megawati Presiden

Megawati Soroti Konflik di Papua, Aktivis HAM Ungkit Kematian Theys Eluay di Era Megawati Presiden

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 16:26
share

FAJAR.CO.ID,JAKARTA Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyoroti konflik di Papua. Hal itu ditimpali Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai.Eks Komisioner Komnas HAM itu mengungkit kematian Ketua Presidium Dewan Papua Theys Eluay. Yang terjadi saat Mega menjabat presiden.

Theys Eluay sendiri meninggal pada 10 November 2001. Ia ditemukan di dalam mobil yang terperosok di jurang setelah sebelumnya dikabarkan diculik.

Mantan Presiden bereskan masalah Papua ngga? Ko hanya bunuh orang tua rentah Theys Eluay dengan cara rendahan cekik leher, ungkapnya dikutip fajar.co.id dari cuitannya di Twitter, Jumat (2/5/2023).

Di sisi lain, Natalius mengkritik penyataan Mega soal konflik di Papua dengan menyebut rasis. Karena bahasa yang Mega gunakan menggunakan bahasa Jawa.

Bahasa Jawa itu mencerminkan Rasis, ujarnya.Ia juga menyebut Mega songong. Menurutnya, banyak orang yang mencari makan disana.

Songong, banyak saudaramu yang numpang makan disana. Kopasus terhebat di dunia saja mati 21 orang dalam 1 hari, ucapnya.(Arya/Fajar)

Topik Menarik