Media Denmark Soroti Cedera Horor Wonderkid Pebulu Tangkis Indonesia Christian Adinata

Media Denmark Soroti Cedera Horor Wonderkid Pebulu Tangkis Indonesia Christian Adinata

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 14:52
share

MEDIA Denmark soroti cedera horor wonderkid pebulu tangkis Indonesia Christian Adinata . Mimpi tunggal putra Indonesia, Christian Adinata , membawa pulang trofi Malaysia Masters 2023 terpaksa pupus.

Penyebabnya, Christian Hadinata gagal melanjutkan pertandingan ketika bersua wakil India Prannoy H.S di semifinal Malaysia Masters 2023, Sabtu 27 Mei 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada, Sabtu (27/05/23). Pasalnya, Christian Adinata dibekap cedera di laga tersebut.

Christian Adinata

Tertinggal Christian Adinata 17-19 otomatis memberi kesempatan kepada Prannoy H.S melaju ke babak final. Padahal ia memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.

Cedera itu berawal ketika Christian Adinata salah menumpu setelah lompat untuk melakukan pukulan. Akibatnya, Christian Adinata cedera pada bagian lutut.

Cedera yang cukup parah itu mendapat perhatian dari berbagai pihak, termasuk media luar negeri. Media Denmark soroti cedera horor wonderkid Christian Adinata.

Dalam laporannya media Denmark TV 2 Sport mengungkapkan keprihatinan kepada tunggal putra Indonesia itu. Christian Adinata sebenarnya memiliki harapan besar untuk menang, tetapi sayangnya cedera horor tidak terelakan.

Bakat (Adinata) terhalang cedera yang sangat menyakitkan. Itu sangat menyakitkan, tulis laporan TV Sport 2 dikutip Kamis (1/6/2023).

TV 2 Sport juga menyoroti berbagai reaksi dari penggemar bulu tangkis yang menyaksikan kejadian tersebut. Salah satunya menyoroti reaksi Joachim Fischer Nielsen.

Itu sangat menyakitkan. Olahraga bisa sangat menyakitkan ketika terjadi kesalahan, kata Joachim Fischer Nielsen.

Christian Adinata

TV 2 Sport sejak awal mengamati jika Christian Adinata bermain kurang baik. Pada babak awal ia sudah tertinggal 1-9 dan berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 8-13.

Christian Adinata juga berhasil menyamakan kedudukan dengan Prannoy H.S menjadi 15-15. Sayangnya tunggal putra Indonesia kembali tertinggal. Untuk mengakhiri kemenangan Christian Adinata melayangkan smash yang berakhir dengan cedera.

Melihat lawan terluka, Prannoy H.S langsung menghampiri Christian Adinata sebelum medis datang. Christian Adinata terlihat meringis kesakitan sambil memegangi lututnya. Akhirnya Christian Adinata dibawa keluar dengan kursi roda.

Demikian informasi tentang media Denmark soroti cedera horor wonderkid pebulutangkis Indonesia Christian Adinata.

Topik Menarik