Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Catat Transaksi Rp 379 Miliar dalam 5 Hari

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Catat Transaksi Rp 379 Miliar dalam 5 Hari

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 19:43
share

GenPI.co - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) dan Dyandra Promosindo dengan bangga mengumumkan kesuksesan penyelenggaraan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

Acara yang berlangsung selama lima hari, mulai 17 hingga 21 Mei 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, berhasil menarik perhatian masyarakat dan membuktikan minat yang tinggi terhadap kendaraan listrik .

PEVS 2023 berhasil mencatatkan total transaksi senilai Rp 379 Miliar selama periode penyelenggaraan.

Acara ini juga memikat perhatian sebanyak 30.850 pengunjung yang hadir dengan antusias untuk melihat inovasi terkini dalam industri kendaraan listrik.

Angka-angka positif ini mencerminkan komitmen masyarakat terhadap perkembangan industri otomotif dan perhatian khusus terhadap kendaraan listrik.

Kendaraan listrik semakin menjadi fokus bagi para pemangku kepentingan dan pelaku industri kendaraan listrik dalam mendukung transisi energi bersih untuk menciptakan dunia yang sehat dan bebas emisi.

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, mengungkapkan kegembiraannya atas hasil yang dicapai oleh PEVS 2023.

"Pameran ini telah membuktikan bahwa minat terhadap kendaraan listrik semakin meningkat di Indonesia. Kami berterima kasih kepada semua peserta, mitra, media, dan pengunjung yang telah berkontribusi dalam menciptakan acara yang luar biasa ini," ujar Moeldoko dalam keterangannya, Selasa (30/5/2023).

Selama lima hari penyelenggaraan, PEVS 2023 juga berhasil menarik perhatian pengunjung melalui kontribusi dari 81 peserta yang terdiri dari merek kendaraan listrik roda dua dan roda empat, industri pendukung, supporting partner serta pelaku UMKM.

Selain fokus dalam menghadirkan ajang untuk memamerkan inovasi terkini dari sektor kendaraan listrik, PEVS 2023 memiliki misi untuk menggencarkan bisnis dalam menyokong percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia melalui kehadiran berbagai aktivitas seperti B2C, B2B, B2G hingga Seminar Talkshow yang menjadi sarana edukasi dan literasi perkembangan kendaraan listrik.

Dalam penyelenggaraan yang kedua ini, Project Manager PEVS, Rudi MF juga mengapresiasi dukungan dari partner yang telah bekerjasama menyukseskan gelaran PEVS 2023.

"Kami juga mengapresiasi antusiasme mahasiswa dalam mengikuti acara ini. Seminar dan talkshow yang kami gelar berhasil menarik minat mereka, memberikan pengetahuan yang berharga, dan menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda yang peduli dengan masa depan mobilitas yang berkelanjutan," tambah Rudi.(*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Topik Menarik