Hasil Thailand Open 2023: Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Gagal Lolos ke Final Kualifikasi Usai Takluk dari Wakil Taiwan!

Hasil Thailand Open 2023: Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Gagal Lolos ke Final Kualifikasi Usai Takluk dari Wakil Taiwan!

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 09:16
share

HASIL Thailand Open 2023 sudah diketahui. Ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah /Aisyah Salsabila Putri gagal lolos ke final kualifikasi Thailand Open 2023 usai dikalahkan wakil Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min.

Laga tersebut dilangsungkan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand pada Selasa (30/5/2023) pagi WIB. Jafar/Aisyah kalah lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-19, 16-21 dan 18-21.

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila

Jafar/Aisyah memulai laga dengan tempo permainan lambat. Kendati demikian, mereka bermain lebih efektif dan sukses mencuri poin terlebih dahulu.

Pada pertengahan gim pertama, Jafar/Aisyah mulai meningkatkan tempo permainan mereka guna mencetak poin beruntun. Sayangnya, utusan Taiwan itu juga mulai menunjukkan perlawanan sengit dengan melancarkan smash silang.

Strategi yang dilancarkan Chieh/Min ternyata mampu diamankan Jafar/Aisyah. Alhasil, juara Swedia Open 2023 itu sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Pada gim kedua, Jafar/Aisyah banyak melakukan kesalahan di awal pertandingan. Dengan begitu, Chieh/Min mampu memanfaatkan kesalahan tersebut dan mencetak poin.

Kesalahan tersebut membuat Jafar Hidayatullah /Aisyah Salsabila Putri tertinggal cukup jauh hingga akhir laga di gim kedua. Sampai akhirnya, wakil Taiwan tersebut mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila

Memasuki gim ketiga, Jafar/Aisyah langsung menunjukkan permainan agresif. Mereka sempat membuat wakil Taiwan itu kewalahan namun akhirnya permainan Jafar/Aisyah mampu diimbangi Chieh/Min jelang interval gim ketiga.

Selepas interval, Jafar/Aisyah justru tertinggal satu poin dari Chieh/Min. Pertarungan sengit pun terjadi sebelum akhirnya Jafar/Aisyah tumbang dengan skor 18-21 dari wakil Taiwan itu.

Topik Menarik