Ini Alasan Erick Thohir Pilih Direktur Teknik PSSI dari Jerman

Ini Alasan Erick Thohir Pilih Direktur Teknik PSSI dari Jerman

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 21:46
share

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memilih Direktur Teknik dari Jerman. Erick Thohir pun mengungkapkan alasan di balik keputusannya itu.

Indra Sjafri yang menjabat Dirtek PSSI sebelumnya telah difokuskan menangani Timnas Indonesia U-23. Oleh karena itu posisi Direktur Teknik PSSI kini jadi lowong.

Ternyata itu semua berawal ketika Indonesia melakukan pertemuan bilateral dengan Jerman. Dari perjalanannya ke Jerman bersama Presiden Joko Widodo, Erick Thohir jadi buka kemungkinan dapat Direktur Teknik dari Der Panzer.

"Nah, kami pilih Jerman karena memang kemarin baru saja melakukan bilateral meeting dengan Jerman. Itu saat perjalanan saya dengan Bapak Presiden (Joko Widodo)," ucap Erick Thohir di Jakarta, Minggu (28/5/2023).

Menteri BUMN itu mengatakan jajaran pengurus PSSI dalam waktu dekat pun akan bertolak ke Frankfurt, Jerman. Erick Thohir memilih Direktur Teknik dari Jerman agar ada sosok independen yang bisa mengevaluasi kinerja pelatih.

"Itu supaya direktur teknik kami benar-benar independen sehingga ketika me-review semua pelatih juga secara independen," ucapnya.

Erick Thohir mengatakan sepak bola Jerman sudah cukup terbuka dengan pemain-pemain asal Asia. Tentunya hal itu membuka kesempatan untuk pemain-pemain muda Indonesia yang punya potensi berkarier di sana.

"Nah, inilah kenapa kita ingin membuat jendela kesempatan pemain tim nasional muda kita berlatih di Jerman. Itu supaya tadi punya kesempatan, mereka juga bisa menyentuh Eropa. Ini kan baru mimpi-mimpi," ucapnya.

Sebelumnya, legenda sepak bola Jerman Oliver Kahn dikait-kaitkan dengan posisi tersebut karena baru saja dipecat dari jabatan CEO Bayern Munchen. Tapi Exco PSSI, Arya Sinulingga sudah meminta publik buat jangan ekspektasi terlalu tinggi.

Original Source
Topik Menarik