Shin Tae-yong Langsung Panggil Empat Pemain Naturalisasi yang Baru, Erick Thohir: Kita Persiapkan Tim Terbaik

Shin Tae-yong Langsung Panggil Empat Pemain Naturalisasi yang Baru, Erick Thohir: Kita Persiapkan Tim Terbaik

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 09:20
share

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan komentar terkait dengan keputusan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang memanggil empat pemain naturalisasi baru untuk berlaga di FIFA Matchday 14 dan 17 Juni 2023.

Menurut Erick, pemanggilan yang dilakukan oleh Shin Tae-yong itu adalah untuk membentuk tim terbaik. Terlebih lawan yang akan dihadapi bukanlah Timnas sembarangan.

Keempat pemain baru yang dipanggil adalahMereka adalahSandy Walsh, danShayne Pattynama,Ivar Jenner, danRafael Struick. Untuk namaIvar JennerdanRafael Struick, baru-baru ini resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

"Saya rasa gini, kita akan mempersiapkan sebaik-baiknya pertandingan FIFA Matchday," ucapErick Thohirditemui seusai Kongres Biasa 2023 PSSI di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2023).

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini juga menegaskan setiap WNI berhak untuk bisa membela Timnas Indonesia.

"Palestina bukan tim yang tidak bagus, lebih bagus dari kita. Jadi kalau kita bertanding sama Palestina hasilnya tidak bagus, kita juga akan turun lagi rankingnya. Nah, sama Argentina pun tentu ya kita ada target-target. Tentu ya kita ingin artinya Argentina juara dunia lah," sambung Erick Thohir.

Pada FIFA Matchday Juni 2023,Timnas Indonesiaakan melakoni dua pertandingan.

Pertama, menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023). Lima hari berselangnya,timnas Indonesiaakan menantang Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Jelang FIFA FIFA Matchday Juni 2023 ini,timnas Indonesiaakan mulai menggelar pemusatan latihan (TC) pada 5 Juni 2023. Shin Tae-yong juga sudah menetapkan 26 penais untuk berlaga pada dua laga tersebut.

Topik Menarik