Viral Video Mesum di Salatiga Bikin Warga Geger, Polisi Buru Penyebar

Viral Video Mesum di Salatiga Bikin Warga Geger, Polisi Buru Penyebar

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 09:05
share

SALATIGA - Warga Kota Salatiga dan sekitarnya digemparkan oleh beredarnya video mesum di media sosial yang diduga diperankan oleh seorang karyawati salah satu perusahaan (pabrik) di kota yang berada di kaki Gunung Merbabu ini. Polisi langsung melakukan penyelidikan dan memburu penyebar video mesum berdurasi 1 menit 39 detik itu.

Sejauh ini, petugas Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Salatiga telah mengantongi identitas pemeran video mesum dan memeriksa sejumlah saksi.

"Kita sedang melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi. Pemeran video sudah kita kantongi identitasnya," kata Kasatreskrim Polres Salatiga M Arifin Suryani, Senin (29/5/2023).

Dia menyatakan, pemeran wanita dalam video tersebut diduga merupakan salah seorang karyawati sebuah perusahaan di Kota Salatiga. Pihaknya masih mendalami peran wanita tersebut guna penyelidikan mendalam terkait penyebaran video di akun media sosial maupun WhatsApp.

"Korban (pemeran wanita) saat ini dalam kondisi tertekan dan dalam penanganan unit II Sat Reskrim Polres Salatiga," ujarnya.

Menurutnya, pelaku penyebar video mesum apabila terbukti akan dijerat dengan pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat (1) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman pidana paling lama 6 tahun dan atau denda paling banyak Rp 1 miliar.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan melalui Kasi Humas Iptu Henri Widyoriani membenarkan bahwa Satreskrim Polres Salatiga sedang menindaklanjuti beredarnya video mesum yang viral itu. "Satreskrim sedang memeriksa beberapa orang saksi terkait video tersebut. Perkembangan lebih lanjut akan segera kami sampaikan," terangnya.

Topik Menarik