TGB Bagikan Tips Hindari Berita Hoaks

TGB Bagikan Tips Hindari Berita Hoaks

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 20:35
share

LOMBOK TIMUR - Dr.TGB,K.H Muhammad Zainul Majdi, Lc,MA memberikan tips menghindari berita hoaks. Yakni, dengan cara berpikir terstruktur atau runut.

Hal itu disampaikan usai menghadiri Tablig Akbar di Lapangan Prian, Lombok Timur Rabu (10/5/2023).

Ketua Harian Nasional Partai Perindo itu mengatakan cara berpikir yang melompat-lompat, tidak saja memicu kekacauan, tapi justru dapat memengaruhi individu. Terutama dalam menyerap informasi.

"Saya pernah menyampaikan bahwa dari sekian banyak mata pelajaran itu saya memilih mata pelajaran agama, bahasa, dan matematika. Mengapa matematika penting, itu mengajarkan kita ketertiban atau kedisiplinan kita dalam berfikir. Mengajarkan kita untuk menghormati proses dan mencegah kita untuk berfikir melompat-lompat yang mengakibatkan kekacauan," tegasnya.

Dikatakan, dengan cara berpikir yang runut, akan banyak persoalan sosial yang dapat terselesaikan dengan baik. Termasuk jika menggunakan cara berpikir yang tertib, mengedepankan rasionalitas, "maka kita tidak bisa terpapar dengan berita bohong termasuk Hoaxs," ujar TGB.

Orang yang terbiasa berpikir runut, diyakini tidak mudah terpapar berita bohong. Karena, dia akan berpikir untuk mencari fakta sebenarnya. Dengan begitu, persoalan yang dapat merusak generasi bangsa dapat diatasi.

Kehadiran TGB di Lapangan Prian disambut antusias jamaah yang tidak sedikit merupakan pelajar. Tampak hadir dalam kesempatan itu Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah, para tuan guru, dan Ketua DPW Partai Perindo NTB H. Khairul Rizal.

TGB juga membawa serta putra pertamanya Ustad Rizqi Alfarbi, Lc bersama istri TGB Hj.Erica Zainul Majdi, dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darunnahdlatain Pancor.

Topik Menarik