Klasemen Sementara Grup B SEA Games 2023 Kelar Laga Laos vs Thailand: Gajah Perang Muda Lolos ke Semifinal!

Klasemen Sementara Grup B SEA Games 2023 Kelar Laga Laos vs Thailand: Gajah Perang Muda Lolos ke Semifinal!

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 8 Mei 2023 - 18:28
share

KLASEMEN sementara Grup B SEA Games 2023 kelar laga Laos vs Thailand akan dibahas di sini. Timnas Thailand U-22 kini memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin dari Vietnam dan mengamankan kelolosan ke semifinal.

Sebelum laga kontra Laos dimainkan, Senin (8/5/2023) sore WIB, Gajah Perang Muda julukan Timnas Thailand U-22 berbagi puncak klasemen sementara Grup B dengan Vietnam karena sama-sama mengoleksi enam poin. Kedua tim juga memiliki catatan gol serupa, yaitu lima berbanding satu.

Timnas Thailand U-22

Thailand bermain dengan apik sedari menit pertama di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Senin (8/5/2023) sore WIB. Mereka sudah membuka skor ketika laga baru bergulir dua menit melalui Yotsakorn Burapha.

Hanya tiga menit berselang, Gajah Perang Muda sukses menambah keunggulan melalui Teerasak Poeiphimai. Lima menit sebelum jeda turun minum, Yotsakorn mencetak gol keduanya, menggenapi keunggulan 3-0 Thailand pada saat pergantian babak.

Tujuh menit setelah babak kedua dimainkan, Thailand mencetak gol lagi, kembali melalui Teerasak. Pada masa injury time, Laos memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti Roman Angot, namun itu tidak membantu apa pun.

Laos memang sudah tersingkir dari SEA Games 2023 cabor sepakbola putra sebelum laga ini dimainkan. Di sisi lain, Thailand dipastikan lolos ke semifinal dan kemenangan ini menempatkan mereka dalam posisi absolut di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari Vietnam.

Timnas Vietnam U-22 sendiri baru akan bermain mulai pukul 19.00, Senin (8/5/2023) ini, melawan Malaysia. Laga itu nampaknya menjadi penentu tentang siapa yang akan mendampingi Thailand ke semifinal.

Bagi Malaysia, itu adalah laga yang wajib dimenangkan demi menjaga asa ke semifinal. Sementara itu bagi Vietnam, sebuah kemenangan akan membuat mereka memastikan diri ke semifinal.

Timnas Thailand U-22

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Klasemen Sementara Grup B SEA Games 2023

No Tim Main Menang Imbang Kalah Selisih Gol Poin

1. Thailand 3 3 0 0 +7 9

2.Vietnam 2 2 0 0 +4 6

3.Malaysia 2 1 0 1 +2 3

4.Singapura 3 0 1 2 -4 1

5.Laos 4 0 1 3 -9 1

Topik Menarik