Ini Alasan Erick Thohir Kembali Tunjuk Buwas Jadi Dirut Bulog

Ini Alasan Erick Thohir Kembali Tunjuk Buwas Jadi Dirut Bulog

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 3 Mei 2023 - 18:38
share

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) Erick Thohir buka suara terkait kembali mengangkat Budi Waseso atau Buwas sebagai Direktur Utama Perum Bulog.

Buwas dinilai berhasil memimpin Bulog sejak diangkat pertama kali pada 2018 lalu. Erick menyebut, atas keberhasilan ini, maka pria asal Lampung itu kembali ditunjuk menahkodai BUMN di sektor pangan tersebut.

"Kita lihat juga apa yang sudah dilakukan Pak Budi Waseso sudah berjalan. Dan kita harapkan dengan sekarang ada kontradiksi apakah impor produksi, lebih baik kita meneruskan kepemimpinannya," ujar Erick saat ditemui di Kementerian BUMN, Rabu (3/5/2023).

Dia menyebut keberhasilan kepemimpinan Buwas ditandai dengan upaya Bulog menangani permasalahan pangan di Tanah Air. Argumentasi ini didasarkan atas pengecekan langsung Erick Thohir.

"Dan saya rasa, saya beberapa kali mengecek ke lapangan kondisi Bulog cukup terkontrol," ucapnya.

Di lain sisi, Erick mengatakan pengangkatan Buwas berdasarkan penilaian Tim Penilaian Akhir (TPA). Di mana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga terlibat dalam proses tersebut.

"Kan kita itu ada proses TPA dan proses TPA itu melibatkan Bapak Presiden. Kita lihat konteksnya, tentu dengan kondisi daripada situasi tidak menentu dan ada el nino, ini artinya kita mesti waspada juga dengan situasi pangan Indonesia," kata Erick.

Topik Menarik