Zulhas Cerita 10 Tahun PAN Dukung Prabowo, Presiden Jokowi Tertawa Terpingkal

Zulhas Cerita 10 Tahun PAN Dukung Prabowo, Presiden Jokowi Tertawa Terpingkal

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 14:24
share

JAKARTA Silaturahmi Ramadan Bersama Presiden RI yang diinisiasi Partai Amanat Nasional (PAN) diwarnai gelak tawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan tamu undangan lainnya, Minggu (2/4/2023). Hal itu terjadi ketika Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan sambutan.

Awalnya Zulhas berterima kasih atas kehadiran Prabowo dalam acara tersebut. Zulhas memang sangat berharap agar Prabowo dapat menghadiri acara yang diinisiasi partainya.

"Pak Prabowo terima kasih banyak. Saya deg-degan, jangan sampai Pak Prabowo nggak hadir," tutur Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Zulhas kemudian berbicara kepada Jokowi bahwa sudah 10 tahun mendukung Prabowo. "Pak Presiden, saya sama pak Prabowo sudah 10 tahun Pak.. Dukung pak," ucapnya.

Ucapan itu membuat Jokowi dan Prabowo Subianto dan Cak Imin tertawa-tawa. Bahkan tawa tamu undangan pun ikut terdengar.

Seolah memvalidasi dukungannya kepada Prabowo, Zulhas kemudian mencari Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa yang juga hadir di acara itu. Keduanya merupakan pendukung Prabowo di Pilpres 2014 dan 2019.

"Pak Muzani mana? Pak Hatta (Rajasa) ada tuh, Pak Hatta masih ada, ucapnya sambil disambut tawa.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi hadir dalam acara bertajuk Silaturahmi Ramadan bersama Presiden RI yang digelar PAN, Minggu (2/4/2023). Dalam acara itu, Jokowi berbicara dengan para ketua umum partai politik (parpol).

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan acara akan diawali dengan Salat Zuhur bersama. Setelahnya, acara akan dilanjutkan dengan kata sambutan masing-masing dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo.

"Setelah itu nanti pak Presiden (Jokowi) sama para Ketum Parpol akan pindah ruangan di atas, di lantai tiga akan ada pembicaraan. Di situ yang akan diikuti Pak Pres dengan para Ketum Parpol, yang lain nggak ikut," kata Yandri kepada wartawan, Minggu (2/4/2023).

(abd)

Topik Menarik