Pantau Stabilitas Harga Sembako Jelang Ramadan, Kapolres Batanghari Turun ke Pasar

Pantau Stabilitas Harga Sembako Jelang Ramadan, Kapolres Batanghari Turun ke Pasar

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 21:37
share

BATANGHARI, iNewsJambi.id - Guna memantau stabilitas harga sembako jelang Ramadan, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Batanghari turun ke pasar. Mereka mengecek langsung harga barang di Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian pada Selasa (21/03/2023) pagi.

Kapolres Batanghari bersama Asisten III Setda Batanghari, Asri Yonalsyah, Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Farizal, Kepala Disdagkop UKM, Martha Dinata dan Kabag Perekonomian Setda Batanghari, Hayatul Islami mendatangi sejumlah toko yang menjual sembako.

Iya, kegiatan ini rutin dilakukan sebelum bulan Ramadhan untuk mengetahui harga bahan pokok di Kabupaten Batanghari. Apakah ada kenaikan atau pun penurunan tapi nanti bisa ditanyakan dari dinas terkait. Intinya kami ke sini untuk pengecekan harga sembako supaya tidak ada efek Kamtibmas, ungkap Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto.

Dikatakan Bambang, jika terjadi kenaikan terhadap bahan pokok pasti akan menimbulkan efek, dalam rangka mengantisiapsi hal tersebut pihaknya ada satgas pangan dan sudah berjalan selama ini.

Kita harapkan kerjasama dari masyarakat, jika ada penimbunan bahan pokok segera informasikan kepada kita. Karena kita tidak bisa bekerja sendirian perlu dukungan dari semua pihak, ujarnya.

Disebutkan Bambang, sejauh ini belum ada penimbunan bahan pokok yang terjadi di kabupaten Batanghari.
Jika ada segera informasikan ke kita, agar segera kita tindak, tuturnya.

Diteruskan Bambang, pihaknya juga sudah melaksanakan kegiatan yang sudah ditentukan, satgas pangan sampai saat ini belujm menemukan hal tersebut.

Kita juga membuat laporan kepada Polda Jambi terkait harga sembako. Jika ada penurunan atau kenaikan akan kita cek ke lapangan apa masalahnya, katanya. (riz)

Topik Menarik