Beri Penghormatan Kepada Syabda Perkasa Belawa, Susy Susanti: Prestasimu Akan Selalu Dikenang Indonesia

Beri Penghormatan Kepada Syabda Perkasa Belawa, Susy Susanti: Prestasimu Akan Selalu Dikenang Indonesia

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 14:01
share

JAKARTA, iNews.id - Kepergian atlet bulu tangkis Syabda Perkasa Belawa menjadi duka yang mendalam bagi Indonesia dan juga dunia. Legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti, juga turut mengenang meninggalnya atlet 21 tahun itu.

Melalui akun Instagram pribadinya, Susy mengunggah foto Syabda dari akun resmi PBSI. Dalam unggahan tersebut, sang legenda juga menuliskan kata belasungkawa.

Dunia badminton tengah berduka atas kepergian Syabda Perkasa Belawa. Kenangan dan prestasimu akan selalu dikenang Indonesia, tulis Susy pada akun Instagram miliknya Selasa (21/3/2023).

Semoga, keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan keikhlasan dengan hati yang lapang, lanjutnya.

Syabda masuk ke Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, sejak 2018 silam. Dia kemudian mendapatkan gelar pertamanya saat menjuarai Jakarta Junior International Series 2019.

Tahun lalu, karier Syabda makin mentereng setelah berhasil menyabet dua gelar juara. Dia berhasil menjuarai Lithuanian International Series dan Malaysia International Series 2022.

Pemain yang saat ini menduduki peringkat dunia ke-90 itu juga membuka tahun 2023 dengan gelar juara. Syabda berhasil naik podium pada Iran International Challenge awal Februari lalu.

Syabda, dan juga sang ibunda, meninggal dunia dalam kecelakaan dalam perjalanan menuju Sragen, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023) untuk melakukan ziarah karena neneknya meninggal dunia. Sang ayah masih dirawat karena dalam kondisi kritis dan dua saudara kandungnya mengalami luka-luka dalam kejadian itu.

Topik Menarik