Ingin Punya Rubicon yang Sedang Viral? Paling Murah Dijual Rp1,7 Miliar

Ingin Punya Rubicon yang Sedang Viral? Paling Murah Dijual Rp1,7 Miliar

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 1 Maret 2023 - 01:01
share

IDXChannel - Kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio, putra eks pejabat eselon III Kabag Umum Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo, berbuntut panjang.

Sebab, publik menyoroti gaya hidup pelaku dan keluarganya. Terlebih lagi, Mario terbukti membawa mobil Jeep Wrangler Rubicon sebelum menganiaya D.

Mobil Rubicon pun termasuk barang mewah karena harganya yang cukup mahal. Dilansir dari laman resmi Jeep Indonesia, Jeep Wrangler Rubicon paling \'murah\' mencapai Rp1,73 miliar. Jenis ini sama dengan Rubicon yang digunakan oleh Mario.

Di sisi lain, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengecam gaya hidup mewah dan sikap pamer harta yang dilakukan oleh keluarga jajaran pejabatnya. Itu karena dapat menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas kementerian tersebut dan menciptakan reputasi negatif terhadap seluruh jajaran Kemenkeu.

Kini, Kemenkeu terus melakukan langkah konsisten demi menjaga integritas dengan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

Juru bicara Kementerian Keuangan, Yustinus Prastowo, dalam keterangan tertulis pada Rabu (22/2/2023), mengatakan saat ini Inspektorat Jenderal Kemenkeu menjalin kerja sama dengan unit kepatuhan internal Direktorat Jenderal Pajak untuk melakukan proses pemanggilan dalam rangka pemeriksaan terhadap pegawai yang bersangkutan.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh anak buahnya serta keluarga PNS Kemenkeu lewat akun resmi Instagram miliknya @smindrawati Minggu (26/2/2023). Dikarenakan hal ini bisa menimbulkan erosi kepercayaan masyarakat terhadap integritas kantor bendahara negara.

Penulis: Rissa Sugiarti

(FRI)

Topik Menarik