Hadiri Resepsi 1 Abad NU, Presiden Jokowi: Saya Kagum Banser Sekarang Suka Queen

Hadiri Resepsi 1 Abad NU, Presiden Jokowi: Saya Kagum Banser Sekarang Suka Queen

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 7 Februari 2023 - 09:31
share

SIDOARJO, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kagum dengan penampilan drumband Banser di acara 1 Abad NU. Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat mengawali sambutan dalam pembukaan resepsi 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Pada acara itu, pasukan drumband Banser membawakan lagu We Will Rock You milik Queen diiringi koreografi 12.000 banser di halaman utama stadion. Sementara ribuan peserta di atas tribun mengikutinya dengan kompak.

Tadi saya kagum betul, drumbandnnya banser. Tadi yang dibawakan We Will Rock You. Itu lagu yang biasa dibawakan Freddie Mercury dari Queen. Sekarang Banser sudah seneng queen, kata Jokowi disambut tepuk tangan ribuan hadirin.

Pada kesempatan itu Jokowi juga menyampaikan syukur dan terima kasih atas peran NU untuk bangsa dan negara. Jokowi menyebut, selama satu abad ini, NU telah memberi warna luar biasa bagi ibu pertiwi, keislaman dan keindonesiaan, kerukunan dalam keberagaman.

Memasuki abad ke-2 insyaallah NU akan tumbuh semakin kokoh. Menjadi teladan keberagaman, yang moderat, menjadi contoh akhlak yg baik dan adat ketimuran yang baik, ujarnya.

Diketahui, puncak acara 1 Abad NU digelar di GOR Sidoarjo, Jawa Timur. Acara ini dihadiri Presiden Jokowi dab Ibu Iriana Joko Widodo serta ratusan ulama dari berbagai negara .

Acara yang digelar hingga tengah malam nanti juga dihadiri jutaan warga nahdliyin dari berbagai daerah di Indonesia.

Topik Menarik