Bank Syariah Indonesia (BRIS) Jaring 4,81 Juta Pengguna Digital, Bakal Luncurkan Super Apps

Bank Syariah Indonesia (BRIS) Jaring 4,81 Juta Pengguna Digital, Bakal Luncurkan Super Apps

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 1 Februari 2023 - 22:10
share

IDXChannel - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) mencatat jumlah pengguna layanan digital melalui BSI Mobile mencapai 4,81 juta pengguna. Jumlah tersebut meningkat 39% secara year on year (yoy).

Direktur Utama BRIS Hery Gunardi mengatakan pencapaian pengguna digital didukung adanya perubahan perilaku masyarakat ke arah yang lebih fleksibel. "Masyarakat mulai familiar dengan layanan e-banking channel BSI," kata Hery dalam paparan publik, Rabu (1/2/2023).

Menyambut tahun 2023, perseroan menyatakan bakal terus mendorong pemanfaatan digitalisasi demi meningkatkan pengguna baru sekaligus fee based income perseroan.

Direktur Teknologi Informasi BRIS Achmad Syafii mengatakan perseroan sedang fokus untuk memperbaiki fitur antarmuka pengguna atau user interface (UI) dan juga pengalaman pengguna atau user experience (UX). Fitur UI/UX disebut akan menjadi lebih kompleks, tetapi ringan untuk dipakai.

Achmad turut memberikan kabar baru terkait rencana untuk menjadikan platform mobile menjadi super-apps dengan berbagai kebutuhan. "Untuk teknologi kita selalu ada improvement, enhancentment. Nanti kita buat super-apps ini ada namanya," ujarnya.

(FRI)

Topik Menarik