Eks Driver Ojol Sukses Bangun Bisnis Batik Solo Sampai Raih Omzet Ratusan Juta

Eks Driver Ojol Sukses Bangun Bisnis Batik Solo Sampai Raih Omzet Ratusan Juta

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 12:59
share

IDXChannel Mahfud Fadholi merupakan pengusaha batik Solo, tokonya diberi nama Batik Arkanza. Batik berhasil mengubah perjalanan hidup Mahfud yang sebelumnya hanya bekerja sebagai driver ojek online. Namun kini, ia bisa meraup omzet sampai ratusan juta rupiah.

Usianya saat ini bisa terbilang masih muda, meski demikian ia terus mengebangkan usahanya dan mencoba untuk berekspansi agar perusahaannya menjadi lebih besar.

Sebelumnya ia bekerja sebagai driver ojol karena ingin menabung dan membangun sebuah bisnis. Sampai setelah satu tahun ia ditawari orang tuanya untuk beralih menjadi driver mobil. Tawaran itu ia terima dan ia menjalankan selama tiga tahun.

Setelah itu ia mulai nekat menjual mobilnya untuk digunakan untuk modal usahanya, yang mana saat itu ia masih memproduksi daster.

Dilansir dari iNews.id (03/01) Mahfud mulai berjualan batik dari temannya yang belajar bersama saat di Solo. Dari itulah ia mulai mengulik tentang batik, belajar produksi, cara menjual dan cara marketing online.

Dengan kegigihannya, di usia 28 tahun ia sudah mampu memproduksi ribuan baju batik dengan omzet bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Walau bisnisnya sempat diragukan oleh orangtuanya, kini ia berhasil membuktikan bahwa keputusannya untuk membuka sebuah usaha merupakan jalan yang sangat tepat.

Dalam sehari Mahfud bisa memiliki lebih dari 300 orderan. Sampai dirinya ingin produksi sendiri dengan mendirikan sebuah pabrik atau garmen.

Mahfud juga berpesan kepada generasi muda agar tidak takut mengeluarkan uang untuk belajar, karena dari hal tersebut ia bisa mendapatkan wawasan yang luas dan pengalaman dari orang lain. ( NKK )


Penulis: Mila Pertiwi

Topik Menarik