IHSG Hari Ini Berpeluang Melemah, Intip Menu Sahamnya

IHSG Hari Ini Berpeluang Melemah, Intip Menu Sahamnya

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 07:44
share

IDXChannel - Performa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di sepanjang perdagangan hari ini, Rabu (4/1/2023), diyakini masih berpeluang untuk kembali berkutat pada tren pelemahan.

Meski demikian, sejumlah saham diperkirakan masih memiliki prospek cukup cerah, sehingga cukup layak dipertimbangkan pada aktivitas perdagangan hari ini.

Proyeksi ini disampaikan oleh MNC Sekuritas melalui Daily Scope Wave, yang diterbitkan hari ini, di mana perusahaan sekuritas milik MNC Group itu menjadikan AALI, JKON, JSMR dan PTBA sebagai deretan saham rekomendasi pada hari ini.

Rekomendasi tersebut diberikan di tengah pergerakan IHSG yang meski pada perdagangan kemarin berhasil menguat sebesar 0,6 persen menuju 6.888 dengan disertai peningkatan volume pembelian, namun tren positif tersebut diyakini masih tertahan oleh posisi upper band IHSG sendiri.

Dalam hasil riset MNC Sekuritas tersebut disebutkan bahwa selama IHSG masih bergerak di atas 6.787, terlebih di level 6.715, maka posisi indeks masih berpeluang menguji resistance terdekatnya, di level 6.953 hingga menuju 7.023.

Namun, pelaku pasar juga diminta tetap waspada bila IHSG dalam pergerakannya di sepanjang hari belum mampu menembus 6.953, karena dengan demikian indeks diperkirakan masih berpeluang terkoreksi, dengan menguji area-area supportnya.

Dalam proyeksinya kali ini, MNC Sekuritas memperkirakan posisi support indeks berada di rentang 6.786 hingga 6.715. Sementara level resistance bakal berada di kisaran 6.953 sampai 7.090. (TSA)

Topik Menarik