Yusuf Lakaseng Hadiri Pertemuan Kepala Desa, Harap ADD Terus Naik agar Kesejahteraan Meningkat

Yusuf Lakaseng Hadiri Pertemuan Kepala Desa, Harap ADD Terus Naik agar Kesejahteraan Meningkat

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 08:31
share

PARIGI MOUTONG - Para kepala desa yang berhimpun dalam APDESI Kabupaten Parigi Moutong berkonsolidasi melakukan rapat kerja membahas banyak hal soal pemerintahan di desanya masing-masing. Acara Raker ini dihadiri oleh sekitar seratus lebih kepala desa di Parigi Moutong danKetua DPP Bidang Organisasi dan Kader Partai Perindo Yusuf Lakaseng .

Dari pertemuan ini diharapkan APDESI sebagai organisasi profesi khusus untuk Kepala Desa harus mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan kapasitas para Kepala Desa dan aparatnya dalam mengelolah Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dengan baik dan tepat sasaran untuk membangun kesejahteraan masyarakat Desa menuju Desa nol kemiskinan.

Dalam rapat kerja Kepala Desa ini mencuat fakta yang menjadi keprihatinan para kepala desa, yaitu penurunan Alokasi Dana Desa (ADD).

Bahkan ADD Kabupaten Parigi Moutong adalah ADD terendah dari seluruh Kabupaten di seluruh Provinsi Sulawesi Tengah. Para Kades merencanakan aksi strategis guna mengadukan hal tersebut yang rencananya akan melakukan pertemuan dengan Bupati Parigi Moutong serta abggota DPRD Parigi Moutong.

Di acara raker kali ini, Yusuf Lakaseng memberikan kontribusi pemikirannya dan membangun sinergi perjuangan. Yusuf mengaku senang adanya APDESI Parigi Moutong karena desa merupakan ujung tombak pembangunan nasional.

Saya senang ada APDESI di Parigi Moutong, mereka perlu berhimpun dalam satu organisasi, karena mereka ini ujung tombak pembangunan nasional, program Nawacita Jokowi itu jelas, membangun dari pinggiran, dari daerah, dari desa-desa, ucapnya, Kamis (29/12/2022).

Saya berkomitmen akan menyuarakan aspirasi mereka, terutama di Partai Perindo, kita mau agar mereka setiap tahun ADD harus terus naik, agar kesejahtaraan naik, agar urbanisasi menurun ke kota, karena kalau tidak kota terus terjadi tambahan beban dan terjadi berbagai masalah di sana. Kita mau kota dibangun, desa dibangun, Indonesia maju dan sejahtera, tambahnya.

Yusuf Lakaseng bagi para kepala desa di Parigi Moutong adalah aset daerah karena satu-satunya putra daerah yang berkiprah di politik nasional. Apalagi Yusuf Lakaseng akan maju menjadi caleg DPR RI dapil Sulawesi Tengah diharapkan akan menjadi penyambung lidah rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di pedesaan khususnya kepentingan desa-desa di Parigi Moutong dan Sulawesi Tengah.

Topik Menarik