10 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Ada yang Mencapai Rp1 Miliar

10 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Ada yang Mencapai Rp1 Miliar

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 14 Desember 2022 - 13:05
share

IDXChannel - Informasi mengenai negara dengan gaji tertinggi di dunia menjadi pembahasan yang menarik untuk disimak. Gaji merupakan aspek yang sangat penting bagi para pekerja.

Dalam hal ini, Indonesia masih masuk dalam kategori negara dengan pemberian upah atau gaji terendah. Sebagai contoh di suatu daerah di Indonesia memberikan upah kepada pekerja Rp4,5 juta dalam per bulan, maka selama satu tahun hanya memperoleh Rp54 juta.

Lantas, negara apa yang masuk dalam daftar negara dengan gaji tertinggi di dunia? Tim IDXChannel telah merangkum informasinya dari berbagai sumber. Simak ulasan ini sampai selesai!

Daftar 10 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini merupakan daftar negara dengan gaji tertinggi di dunia dalam rata-rata per tahun 2022:

Adapun negara Luksemburg menempati peringkat pertama dalam daftar tersebut. Negara yang masuk di Eropa Barat ini memiliki Produk Domestik Bruto (PDB) dan PDB per kapita yang sangat tinggi.

Meski demikian negara tersebut terbilang kecil tetapi memiliki ekonomi yang cukup kuat. Industri seperti logam, transportasi, pariwisata, real estate, perbankan, hingga alumunium menjadi kekuatan ekonomi yang menopang kesejahteraan negara tersebut.

Demikianlah informasi mengenai daftar negara dengan gaji tertinggi di dunia. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk Anda.

Topik Menarik