Loading...
Loading…
Rekomendasi 5 Ide Usaha Bisnis Dengan Bahan Dasar Kayu, Cukup Menguntungkan

Rekomendasi 5 Ide Usaha Bisnis Dengan Bahan Dasar Kayu, Cukup Menguntungkan

Powered by BuddyKu
Ekonomi | iNewsBatu | Minggu, 18 September 2022 - 08:18

BATU, iNews.id - Ide usaha kerajinan kayu ini bisa jadi opsi untuk menghasilkan uang. Produk kerajinan dari kayu sekarang makin tren dan bersaing karena punya sisi unik dan tentu saja produk ini ramah lingkungan.

Selain itu produk kerajinan dari kayu lebih bertahan lama dan harga bervariatif.

Ada berbagai jenis kayu yang umumnya dipakai sebagai produk handmade. Pertama ialah kayu jati atau teak yang disebut rajanya kayu. Kayunya bertekstur dan mempunyai serat yang cantik hingga membuat tampilannya jadi menawan dan dekoratif.

Kedua ialah kayu mahoni yang seratnya lebih halus serta lebih gampang dipotong dan diproses. Walau tidak tahan pada cuaca dan tanah, tetapi Anda dapat memakainya untuk membuat produk yang ditempatkan di luar ruang.

Ketiga, ialah kayu sonokeling yang kuat dan tahan lama serupa kayu jati. Serat dan teksturnya menarik dan memberikan kesan-kesan mewah.

Lalu ada kayu akasia yang serupa kayu jati dengan warna cokelat dan seratnya lumayan menarik. Kayu ini gampang diproses, bahkan juga lebih tahan lama dibanding kayu jati.

Terakhir ialah kayu trembesi atau suar. Kayu ini punya warna cokelat gelap di tengah-tengah dan putih di tepi yang menarik.

5 Ide Usaha Kerajinan Kayu yang Menguntungkan

Tertarik cari kesempatan baru, ini ada daftar ide usaha kerajinan kayu yang dapat memberikan keuntungan

  • Jam Tangan

Jam tangan dari kayu sudah cukup lama berada di Indonesia, bahkan juga diproduksi oleh produsen jam local. Jam tangan kayu banyak diminati khususnya untuk pecinta tema vintage.

Meski harganya lebih mahal, tetapi menggunakan kayu berkualitas sehingga bertahan lama dan memberikan kesan-kesan unik.

  • Casing HP

Casing HP dipakai sebagai pelindung HP supaya tidak mudah lecet dan tergores. Sekarang semakin bertambah casing HP yang datang, satu diantaranya berbahan kayu.

Langkah pembuatannya juga gampang, hingga dapat dimulai untuk ide usaha yang memberikan keuntungan.

  • Kalender Kayu

Bila kalender dari kertas telah terlalu biasa, karena itu Anda dapat berpindah dengan memilih kalender kayu sebagai pengingat hari dan tanggal.

Kalender kayu ini benar-benar unik walau kelihatan simpel, tetapi artistic. Ukuran yang kecil hingga dapat ditempatkan dimana saja.

  • Lampu Hias

Lampu hias banyak diminati untuk menerangi suatu ruang. Selain itu bisa juga dipakai sebagai aksesories untuk menambahkan kesan-kesan estetik.

Lampu hias dari kayu memberikan kesan-kesan natural karena itu banyak yang mencarinya. Umumnya dibuat dari kayu mahoni atau pinus.

Wall organizer dapat dipilih sebagai salah satunya ide usaha dari kerajinan kayu. Karena wall organizer punya banyak fungsi seperti meletakkan mug lalu digantungkan di dapur, atau untuk yang lain.

Langkah pembuatannya juga cukuplah sederhana dan siap datangkan cuan.

Original Source

Topik Menarik