Siapa Pemilik Menantea? Bisnis Minuman Teh dengan Racikan Buah Alami

Siapa Pemilik Menantea? Bisnis Minuman Teh dengan Racikan Buah Alami

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 31 Agustus 2022 - 11:22
share

IDXChannel Tahukah Anda siapa pemilik Menantea? Bagi Anda pecinta minuman teh segar, Anda tentu sudah tak asing dengan brand yang satu ini.

Manatea merupakan bisnis minuman dengan produk aneka teh dan camilan yang hadir dengan berbagai varian rasa baru. Bisnis ini hadir dengan konsep unik yakni minuman teh yang dikombinasikan dengan berbagai racikan buah alami. Meski baru dibuka pada 10 April 2021, namun Menantea telah memiliki sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Penasaran, siapa pemilik Menantea? Simak informasinya dalam ulasan lengkap IDXChannel berikut ini!

Siapa Pemilik Menantea?

Menantea merupakan bisnis minuman dengan sistem franchise yang didirikan dan dimiliki oleh YouTuber ternama Jerome Polin dan sang kakak, Jehian. Menantea mengusung konsep toko yang menyediakan berbagai minuman teh dengan aneka varian rasa dan juga camilan favorit masyarakat Indonesia.

Sukses menjadi YouTuber yang kerap membagikan konten seputar edukasi, matematika, dan kehidupan selama kuliah di Jepang tak lantas membuat Jerome berpuas diri. Ia pun merambah ke dunia bisnis yang memang sudah lama diinginkannya. Jerome memiliki keinginan membuat usaha salah satunya karena ingin membantu mengurangi pengangguran di Indonesia selama masa pandemi Covid-19.

Meski terbilang baru, namun Menantea rupanya sudah bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya cabang yang sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Semarang, dan Depok.

Dalam mengembangkan bisnis ini, Jerome dan Jehian juga didampingi oleh ahli bisnis di bidang kuliner seperti Sylvia Surya pemilik Kopisoe yang telah memiliki lebih dari 200 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain Sylvia, Jerome dan Jehian juga dibantu oleh special consultant untuk F&B Indonesia, Bisma Adi Putra dan Hendy Setiono CEO dari Baba Rafi Enterprise yang telah sukses dalam mendirikan bisnis waralaba. Jerome dan Jehian pun membuat Menantea menjadi salah satu bisnis franchise yang menguntungkan bagi para mitranya.

Hadir dengan Konsep Unik

Tak hanya konsep produk yang unik, Menantea juga memiliki sebutan yang unik untuk owner dan pelanggannya. Sebagai co founder, Jerome Polin disebut sebagai Mintea 1 dan Jehian disebut Mintea 2. Adapun pelanggan Menantea disebut sebagai Neteazen.

Brand ini menyediakan berbagai menu minuman yang dikelompokkan berdasarkan jenis tehnya. Ada kelompok Pure Tea Series, Milk Tea, Fruit Tea Series, Signature Series dan Irrational Series.

Menu yang tercatat paling banyak dipesan oleh Neteazen adalah menu Mantappu Tea dan MatemaTeaka yang berasal dari kelompok menu Signature Series. Tak hanya menyediakan aneka minuman teh, Menantea juga menyediakan aneka camilan seperti Potato and Chicken Popcorn serta Potato Fries.

Itulah ulasan IDXChannel mengenai siapa pemilik Menantea yang rupanya adalah seorang YouTuber ternama Indonesia yakni Jerome Polin dan kakaknya yang bernama Jehian.

Topik Menarik