Loading...
Loading…
6 Karyawan Holywings Jadi Tersangka Buntut Promo Miras "Muhammad-Maria", Polisi Bongkar Rinciannya

6 Karyawan Holywings Jadi Tersangka Buntut Promo Miras "Muhammad-Maria", Polisi Bongkar Rinciannya

Ekonomi | wartaekonomi | Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:15

Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan enam karyawan Holywings sebagai tersangka kasus promosi minuman beralkohol gratis kepada pemilik nama Muhammad dan Maria.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan tidak menutup kemungkinan adanya penambahan tersangka dalam kasus itu.

"Nanti akan kami kembangkan lagi," kata Kombes Budhi kepada wartawan, Sabtu (25/6/2022).

Pada kasus itu, enam orang karyawan yang menjadi tersangka itu mulai dari Direktur Kreatif Holywings, desain grafis, hingga admin. Kepada polisi, para tersangka mengaku nekat melakukan hal tersebut bertujuan menaikkan penjualan di beberapa outlet Holywings.

"Motif dari para tersangka membuat konten tersebut untuk menarik pengunjung datang ke outlet HW, khususnya di outlet yang presentase penjualannya di bawah target 60 persen," ujar Budhi.

Akibat perbuatan mereka, keenam tersangka dijerat Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 UU RI Nomor 1 tahun 1946 dan Pasal 156 atau Pasal 156 A KUHP. Lalu, Pasal 28 Ayat 2 UU Ri Nomor 19 tahun tentang perubahan atas UU RI no 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Baca Juga :
MUI Tolak Uang Gugatan Holywings Disumbangkan Ke Baznaz, Ini Alasannya

Original Source

Topik Menarik

{