Loading...
Loading…
AIA Gandeng CIMB Niaga Luncurkan Produk Khusus Sandwich Generation

AIA Gandeng CIMB Niaga Luncurkan Produk Khusus Sandwich Generation

Ekonomi | republika | Kamis, 10 Maret 2022 - 05:46

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT AIA Financial (AIA) bersama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk resmi meluncurkan produk bancassurance Fortuna Income Protection, produk proteksi jiwa murni sekaligus perlindungan finansial yang diperuntukkan bagi nasabah usia produktif dalam mempersiapkan dana hari tua dan memastikan nasabah memiliki bekal di masa pensiun.

Peluncuran Fortuna Income Protection menjadi upaya berkelanjutan dalam mendorong kesadaran proteksi dan diharapkan mampu memutus rantai generasi sandwich di Indonesia. Produk ini menawarkan manfaat tahunan hingga 130 persen dari premi dasar tahunan.

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy mengatakan perseroan fokus menyediakan inovasi produk proteksi untuk membantu jutaan keluarga Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. Melalui semangat ini, pihaknya memperkuat kolaborasi dengan mitra bank CIMB Niaga dalam menghadirkan Fortuna Income Protection.

"Produk ini dirancang khusus untuk proteksi jiwa dan perencanaan dana pensiun yang akan turut berkontribusi dalam memutus rantai generasi sandwich pada usia produktif. Dengan fitur yang fleksibel, kami optimis peluncuran Fortuna Income Protection dapat diterima dengan baik sehingga mampu membantu generasi masa depan memiliki kebebasan finansial melalui perencanaan keuangan yang matang," tutur dia, berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (10/3/2022)

Baca Juga :
Memutus Beban Generasi Sandwich, Orang Tua Harus Sadar Investasi

Hasil survei Katadata Insight Center pada bulan September 2021 terhadap 1.828 responden berusia 25-45 tahun yang tersebar di seluruh Indonesia menyebutkan bahwa 83,6 persen Sandwich Generation di Indonesia percaya kalau mereka mampu merawat tanggungan dengan baik, walau faktanya hanya 13,4 persen yang memiliki kesiapan finansial dalam memenuhi kebutuhan pokok, menabung, dan berinvestasi. Data tersebut menunjukkan diperlukannya upaya panjang dalam memutus generasi sandwich pada usia produktif.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan menyampaikan perseroan mengutamakan nasabah dalam perjalanan perencanaan keuangan yang baik karena kami adalah perusahaan finansial yang fokus pada customer centricity. Sebagian besar nasabah CIMB Niaga merupakan nasabah dengan berusia produktif dan merupakan generasi sandwich.

Oleh karena itu CIMB Niaga optimis Fortuna Income Protection yang merupakan produk asuransi tradisional endowment dapat menjadi pilihan solusi perencanaan finansial yang akan memberikan kemudahan untuk generasi penerus pada usia produktif dalam merencanakan keuangan di masa depan dengan nyaman.

Baca Juga :
Dorong Terus Penyaluran KPR, CIMB Niaga Hadirkan Inovasi Produk dan Layanan

"Kami percaya Fortuna Income Protection dapat menjaga kesiapan dana hari tua dengan satu proteksi yang melindungi jutaan mimpi dan ciptakan kebebasan finansial pada masa pensiun yang akan datang."

Fortuna Income Protection menjadi produk asuransi dwiguna yang memiliki pilihan masa bayar premi mulai dari 5 sampai 20 tahun yang dibayarkan per tahun pada usia produktif. Setelah menyelesaikan masa bayar premi, di tahun-tahun berikutnya nasabah akan menikmati nilai tunai sebesar 35 persen samapai 130 persen dari premi tahunan yang akan dibayarkan setiap tahunnya selama 15-30 tahun, tergantung dari pilihan skema yang menjadi pilihan nasabah.

Original Source

Topik Menarik