Dandim 0508 Depok Sambangi Rusunawa Kota Depok, Tinjau Urban Farming Kelompok Tani Doa Istri

Dandim 0508 Depok Sambangi Rusunawa Kota Depok, Tinjau Urban Farming Kelompok Tani Doa Istri

Terkini | depok.inews.id | Jum'at, 1 Maret 2024 - 13:13
share

TAPOS DEPOK, iNews Depok.id - Dandim 0508 depok, Letkol Inf. Iman Widhianto beserta jajaran mendatangi Rusunawa Kota Depok, di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. 

Kedatangan Dandim 0508 Depok yang baru ini untuk meninjau pelaksanaan program urban farming yang dilaksanakan warga penghuni Rusun. 

Dalam kunjungannya, Lektol Inf. Iman Widhianto terkesan dengan pengelolaan urban farming di Rusunawa Kota Depok yang dinilai sudah berjalan dengan sangat baik, apalagi stakholder penerintah seperti Koramil 06 Cimanggis, UPT Rusunawa Kota Depok, dan pemerintah Kelurahan Cilangkap, turun tangan untuk membantu pelaksanaan urban farming.

"Ketahanan pangan lewat program urban farming ini merupakan kegiatan yang sejalan dengan semangat TNI Angkatan Darat. Tentunya bersama Pemerintah Kota Depok, kami akan mendukung terciptanya ketahanan pangan di masyarakat, salah satunya di Rusunawa Cilangkap ini," ucap Letkol Inf. Iman Widhianto.

Tak hanya berkunjung, Letkol Inf. Iman Widhianto juga memberi masukan kepada kelompok tani Doa Istri yang merupakan pelaku urban farming di Rusunawa Kota Depok, tentang cara mempertahankan tanaman dan perikanan agar tahan lama dan dapat dipanen dengan waktu yang berkelanjutan. 

"Saya juga mengapresiasi proses pengolahan sampah yang dilakukan kelompok tani Doa Istri ini. Menurut saya sudah sangat bagus karena lewat sampah mereka bisa menghasilkan pupuk sendiri untuk tanaman mereka," tururnya. 

Di lokasi yang sama, Lurah Cilangkap, Teguh mengatakan siap untuk mendukung kegiatan urban farming di Rusunawa Kota Depok. 

"Kami selaku kepanjangan tangan dari Pemerintah Kota Depok tentunya sangat mendukung kegiatan urban farming ini. Semoga semakin berkembang pertanian di sini apalagi fasilitas sudah disediakan pengelola Rusunawa Kota Depok," ujarnya. 

Sementara itu, Danramil 06 Cimanggis, Mayor Inf. PHBR Panjaitan menerangkan, kunjungan Dandim 0508 Depok merupakan bentuk dukungan dan kepedulian TNI yang manunggal rakyat. 

"Ini merupakan wujud dukungan pimpinan kami yang baru kepada masyarakat, salah satunya dengan cara melihat langaung pelaksanaan urban farming dan mendengar serta memberi masukan terkait seluk beluk pelaksanaan program ketahanan pangan," jelasnya. 

Terakhir, Kepala UPT Rusunawa Kota Depok, Iwan mengaku mengapresiasi jajaran Kodim 0508 Depok yang sudah memberikan perhatian dan dukungan untuk kegiatan pertanian masyarakat, di lingkungan Rusunawa Kota Depok. 

Iwan mengungkapkan, progran urban farming ini menjadi salah satu upaya warga di sana untuk menjaga ketersediaan bahan pangan mereka, mengingat penghuni Rusunawa Kota Depok merupakan warga yang berpenghasilan rendah. 

"Kami berterimakasih atas kunjungan dan suport dari pak Dandim. Semoga program ini terus berkembang sehingga warga di sini bisa meningkatkan ekonomi mereka lewat urban farming ini," tutupnya. 

Topik Menarik