Pegadaian Jalin Sinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi

Pegadaian Jalin Sinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi

Ekonomi | cimahi.inews.id | Selasa, 7 Mei 2024 - 20:50
share

SUKABUMI, iNewsCimahi.id - Pegadaian melalui programGLAM(Green Life Action Movement)menyatakan komitmen Perusahaan dalam menjaga lingkungan sekitar.

GLAMsendiri adalah Gerakan aksi hijau Pegadaian melalui kegiatan pengurangan dan pemilahan sampah serta bijak dalam penggunaan energi untuk mendukung upaya penyelamatan bumi.

Tujuan dari Program ini adalah untuk menegakkan penerapanESG(Environmental, Social, and Governance) Perusahaan dengan mengedukasi karyawan melalui pemilahan sampah dan hemat penggunaan energi.

Langkah-langkah dalam mewujudkan program ini seperti membangun hubungan dan komunikasi dengan 200 Bank Sampah Binaan Pegadaian, Memilah sampah plastik dan kertas (sampah bernilai ekonomi), Kerjasama dengan Bank SampahNon Binaan, Hemat Energi dan Material (Hemat air, hemat listrik, berjalan kaki)

Sebagai awal pelaksanaan program, GLAM akan terlebih dahulu diprioritaskan untuk Kantor Cabang dan Kantor Area PT Pegadaian Seluruh Indonesia selanjutkan akan diikuti oleh Kantor Pusat dan Wilayah.

Pegadaian Cabang Sukabumi melakukan Silaturahim dengan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi Susiyani dan Pimpinan Bank Sampah Kota Sukabumi Yusi, Selasa, 7 Mei 2024.

Pemimpin Cabang Pegadaian Sukabumi, Dimas Aditya Rantika mengatakan,program Green Life Action Movementpegadaian bisa menghasilkan sinergi mutualisme.

"Pegadaian dan Dinas Lingkungan hidup, serta mewujudkan lingkungan hidup yg lebih sehat untuk generasi mendatang,Redeem Reuse Recycle," pungkasnya.

Topik Menarik