Kandidat Potensial Bursa Cagub Jabar, Ono Surono Tunggu Penugasan DPP PDIP

Kandidat Potensial Bursa Cagub Jabar, Ono Surono Tunggu Penugasan DPP PDIP

Terkini | cimahi.inews.id | Jum'at, 19 April 2024 - 00:29
share

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Nama Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jabar, Ono Surono menjadi kandidat potensial pada bursa calon gubernur (cagub) Jabar 2024. Selain Ono, ada empat kader yang juga berpeluang didorong PDIP maju di Pilgub Jabar.

 

Keempat kader PDIP tersebut, yakni anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka dan TB Hasanuddin, anggota DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari serta mantan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

 

"Radar sudah ada, misalnya Ibu Ineu Purwadewi Sundari, terus Pak Jeje Wiradinata, lalu Pak TB Hasanuddin, lalu Ibu Rieke Diah Pitaloka, termasuk Ono Surono,” beber Ono di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Kamis (18/4/2024).

 

Meski menjadi kandidat potensial Cagub Jabar, Ono mengaku masih menunggu penjaringan bakal calon kepada daerah yang kini berjalan. Selain itu, ia juga menunggu mandat DPP untuk maju di Pilgub Jabar.

 

“Kalaupun memang ditugaskan, ya harus siap. Penugasan saya terakhir itu sebagai calon anggota DPRD provinsi dan terpilih. Sampai saat ini belum ada perintah lagi. Kalau ada instruksi maju, ya maju,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Ono menerangkan, PDIP juga telah mulai membangun komunikasi dan melakukan penjajakan dengan seluruh partai politik di Jawa Barat. Langkah tersebut dilakukan agar PDIP mampu memenangkan kontestasi Pilgub mendatang.

 

“Secara informal kita sudah komunikasi dengan Golkar, Gerindra, PKB, PKS, Nasdem, PAN. Minggu minggu kedepan secara formal kita tindak lanjuti melalui tim yang sudah dibentuk. Intinya PDIP ingin menang, karena empat kali Pilkada tidak pernah menang,” pungkas Ono.

 

Diketahui, penjaringan bakal calon kepala daerah tengah dilakukan PDIP sejak 1–30 April 2024. Di tahap pertama pada 1–20 April, 76 orang telah mendaftar melalui PDIP di tingkat DPC. Sedangkan tahap kedua, penjaringan akan dilakukan pada 21–30 April 2024 di tingkat DPD PDIP. 

Topik Menarik