7 Atlet Pencak Silat Kota Banjar Sumbang Medali di Popwilda Jabar 2024

7 Atlet Pencak Silat Kota Banjar Sumbang Medali di Popwilda Jabar 2024

Olahraga | ciamisraya.inews.id | Jum'at, 10 Mei 2024 - 17:40
share

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Para atlet pencak silat asal Kota Banjar, Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih 7 medali pada ajang pekan olahraga pelajar wilayah daerah atau Popwilda Jabar 2024.

"Atlet pencak silat yang diturunkan di Popwilda dari Banjar ini ada 16 orang dan alhamdulillah 7 diantaranya mendapatkan medali," kata Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjar, Tono Tarsono, Jumat (10/5/2024).

Tono mengatakan ketujuh atlet pencak silat ini mendapatkan satu medali emas, satu medali perak dan lima medali perunggu.

"Atlet yang mendapatkan medali emas ini bernama Della, dia berhasil mengalahkan atlet pencak silat dari kontingen Kota Tasikmalaya di laga final," kata dia.

Dengan perkembangan bagus para atlet-atlet pencak silat di ajang Popwilda Jabar ini mengantarkan dua anak asuhnya lolos ajang Popda Jabar 2025 nanti.

Tono berharap dengan torehan prestasi para atlet pencak silat dari Kota Banjar ini bisa memotivasi para atlet lainnya untuk terus berlatih dan bisa meraih juara.

"Ini juga motivasi buat mereka untuk terus semangat dalam setiap laga agar bisa berprestasi di kancah yang lebih tinggi," pungkasnya.

Topik Menarik