Hasil Sprint Race MotoGP Italia 2023: Francesco Bagnaia Menang, Marc Marquez Terpental ke Urutan 7!

Hasil Sprint Race MotoGP Italia 2023: Francesco Bagnaia Menang, Marc Marquez Terpental ke Urutan 7!

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 20:26
share

HASIL sprint race MotoGP Italia 2023 sudah diketahui. Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia , keluar sebagai pemenang. Di tiga besar, ada juga Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan juga Jorge Martin (Pramac Ducati).

Sesi sprint race MotoGP Italia 2023 digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada Sabtu (10/6/2023) malam WIB. Balapan seru tersaji. Marc Marquez sendiri hanya bisa finis di posisi ke-7.

Francesco Bagnaia

Jalannya Balapan

Duel sengit sudah tersaji di awal balapan. Bahkan, insiden sudah mewarnai gelaran sprint race di awal dengan melibatkan Alex Marquez dan Brad Binder. Kala itu, Binder yang hendak melesat ke depan, malah menyenggol Alex hingga tergelincir dan jatuh dari motor.

Akibat ulahnya itu, Binder pun langsung mendapat sanksi dari steward. Dia dikenakan long lap di sprint race MotoGP Italia 2023.

Tak hanya melibatkan Alex Marquez dan Brad Binder, duel sengit juga tersaji dalam perebutan kemenangan dan posisi tiga besar. Di awal balapan, Francesco Bagnaia berhasil memimpin, diikuti oleh Marc Marquez dan juga Jorge Martin.

Namun, posisi Bagnaia kemudian berhasil digeser oleh Jorge Martin kala balapan memasuki lap 3. Bagnaia pun mengekor di posisi kedua, sementara Marquez di tempat ketiga. Para pembalap pun hanya terpaut jarak tipis.

Setelah itu, Binder berulah lagi. Dia kali ini bersenggolan sama Marquez kala hendak menyalip. Alhasil, kedua pembalap melebar dan langsung tersalip banyak pembalap. Marquez bahkan sampai tercecer ke urutan kesembilan.

Marc Marquez

Kini, di belakang Bagnaia ada duo pembalap tim Valentino Rossi, yakni Marco Bezzecchi dan juga Luca Marini yang mengekor. Mereka terus bersaing ketat.

Dominasi pembalap Ducati terus terlihat di sesi sprint race MotoGP Italia 2023 ini. Kala balapan hanya tinggal menyisakan 5 lap lagi, ada 5 pembalap Ducati di posisi lima besar. Mereka adalah Bagnaia, Bezzecchi, Jorge Martin, Zarco, dan Marini berurutan.

Setelah itu, Bagnaia tak terbendung. Dia pun sukses memenangi sesi sprint race MotoGP Italia 2023.

Berikut Hasil Lengkap Sprint Race MotoGP Italia 2023:

1. Francesco Bagnaia

2. Marco Bezzecchi

3. Jorge Martin

4. Johann Zarco

5. Luca Marini

6. Jack Miller

7. Marc Marquez

Topik Menarik