SPBU di Halmahera Tengah Terbakar, 2 Orang Terluka

SPBU di Halmahera Tengah Terbakar, 2 Orang Terluka

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 20:06
share

TERNATE, iNews.id - Kebakaran melanda Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut), Sabtu (10/6/2023). Peristiwa ini mengakibatkan satu unit motor dan dua orang mengalami luka terbakar.

Kasi Humas Polres Kabupaten Halteng Ipda Ramli Suleman mengatakan, kebakaran terjadi di SPBU wilayah Dusun III Desa Patura Jaya, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halteng.SPBU ini diketahui baru beroperasi 7 bulan, tepatnya pada 2 November 2023 yang diresmikan Region Manager Rent Ail Seles Papua Maluku PT Pertamina Patra Niaga.

Kronologi kejadian berawal saat petugas SPBU sedang melakukan pelayanan pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax pada kendaraan sepeda motor. Setelah pengisian BBM, pengendara mencoba untuk menghidupkan motor dan tiba-tiba timbul percikan api dari knalpot.

Api langsung membesar dan menyambar kedua tangan korban sehingga melepaskan kendaraan tersebut. Api kemudian merembet ke bagian mesin nosel SPBU, ujarnya, Sabtu (10/6/2023).

Pada saat insiden tersebut, petugas berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan tabung pemadam kebakaran, namun api tetap membesar. Masyarakat lalu melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya sehingga api dapat dipadamkan.

Akibat dari insiden tersebut dua orang mengalami luka ringan di bagian tangan dan langsung dilarikan ke Puskesmas Tepeleo Batu dua untuk mendapatkan perawatan tim medis.

Identitas kedua korban bernama Sandi Rajak (32) karyawan PT IWIP dan Nursudin Usman (47) pekerjaan penebang kayu atau tukang sensor alamat Patani Utara. Kemudian satu unit motor Honda Vario 125 berpelat nomor PB 3969 SV milik korban ikut terbakar.

Akibat dari kejadian tersebut Pemilik SPBU tersebut mengalami kerugian materiel ditaksir mencapai ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa.

Topik Menarik