Pesan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir untuk Pebulu Tangkis Indonesia Jelang Berlaga di Indonesia Open 2023: Jangan Terlalu Menggebu-gebu

Pesan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir untuk Pebulu Tangkis Indonesia Jelang Berlaga di Indonesia Open 2023: Jangan Terlalu Menggebu-gebu

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 19:15
share

JAKARTA Legenda bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, menyampaikan pesan khusus kepada para pebulu tangkis Indonesia jelang berlaga di Indonesia Open 2023 . Mereka kompak mengingatkan para pemain Indonesia agar tak terlalu menggebu-gebu untuk berlaga di Indonesia Open 2023.

Pasalnya, Tontowi dan Liliyana merasa hal tersebut justru akan membuat pemain mengalami banyak kegagalan. Pesan ini disampaikan karena dua pebulu tangkis itu sudah banyak memiliki pengalaman, termasuk kala berlaga di Istora Senayan, Jakarta.

Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir

Berdasarkan pengalaman peraih medali emas Olimpiade Rio 20216 itu, penampilan yang sangat menggebu-gebu justru membuat mereka tak mampu bermain maksimal. Alhasil, Istora Senayan bisa jadi angker untuk para pemain, termasuk bagi duet Tontowi/Liliyana.

Ya, kalo kita sih harapannya pengen lolos sampe final dan bahkan ada yang juara ya, ujar Liliyana kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Jakarta bersama Tontowi, Sabtu (10/6/2023).

Tapi, cuma kita lihat di Singapura (Open 2023), Ginting jadi wakil satu-satunya (di semifinal), memang enggak gampang juga. Cuma karena ini jadi tuan rumah ya, pasti ada motivasi lebih, ada keinginan untuk kasih yang terbaik juga, sambungnya.

Tapi, jangan jadi bumerang juga karena kita (Tontowi/Lilyana) pernah ngalamin juga terlalu kepengen menang, tapi malah akhirnya dijulukinnya Istora angker buat Owi/Butet kan. Padahal kitanya sendiri yang kurang bisa maintain karena terlalu menggebu-gebu, fokusnya juga terpecah, jelas Liliyana.

Nah sekarang ini adik-adik atlet saya rasa udah tau ya main di Indonesia itu gimana, dan lawannya kan itu-itu aja, tinggal gimana kesiapan mentalnya, fisik, kondisinya semua, ya saya sih pengennya ada yang juara tapi harus kerja keras, tambahnya.

Ya, Istora Senayan memang cukup angker bagi Tontowi/Liliyana. Dari begitu banyak kesempatan tampil di depan publik sendiri di arena bersejarah tersebut, mereka hanya mampu satu kali menjadi juara yakni pada gelaran Indonesia Open 2018.

Sebenarnya, sebelum itu juara dunia dua kali tersebut juga juara Indonesia Open 2017. Namun, kala itu mereka mentas di Jakarta Convention Center (JCC) karena Istora Senayan sedang dalam tahap renovasi menuju Asian Games 2018.

Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir

Kini, para pebulu tangkis Indonesia pun akan mencicipi berlaga di Istora Senayan dalam ajang Indonesia Open 2023. Ajang itu akan digelar pada 13-18 Juni 2023.

Ada 19 wakil Indonesia yang akan berlaga di Indonesia Open 2023. Sayangnya, pada edisi 2022, para jagoan Indonesia sudah habis tersingkir di babak perempatfinal.

Catatan buruk tersebut bisa saja terulang lagi di Indonesia Open 2023. Pasalnya, pada turnamen Singapore Open 2023 yang digelar pekan ini, hanya ada Anthony Sinisuka Ginting yang lolos ke babak semifinal.

Topik Menarik