Shayne Pattynama Berangkat ke TC Timnas Indonesia pada Senin Besok

Shayne Pattynama Berangkat ke TC Timnas Indonesia pada Senin Besok

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 18:06
share

JAKARTA - Shayne Pattynama akan berangkat ikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada Senin (12/5/2023). Hal itu diungkapkan eks Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani.

Sebelumnya, Pattynama sempat dikabarkan mengalami cedera kala membela klubnya Viking FK di Piala Norwegia 2022-2023. Berlangsung pada Kamis (8/5/2023) dini hari WIB, pemain berdarah Semarang itu ditarik keluar pada menit ke-79 akibat mengalami benturan dengan pemain Fredrikstad FC.

Pattynama pun sempat diragukan bisa tampil pada laga FIFA Matchday bersama Timnas Indonesia bulan ini. Kabar baiknya, Pattynama mengkonfirmasi ke Hasani bahwa dirinya tetap akan berangkat ke Indonesia pada Senin (12/5/2023) besok.

"Banyak yang bertanya, apakah Shayne Pattynama akan bergabung TC Timnas di Surabaya? \'Halo pak Hasani! Ya saya berangkat Senin setelah pertandingan\'" tulis Hasani pada Instagram pribadinya, @hasaniabdulgani, Sabtu (10/6/2023).

Hal itu pun turut diperkuat dengan pernyataan manajer Timnas Indonesia, Sumardji. Dirinya mengatakan keberangkatan Pattynama dari Norwegia ke Indonesia tetap sesuai jadwal.

"Jordi (Amat) sama Pattynama sesuai jadwal tanggal 12 Juni datang," kata Sumardji kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (8/6/2023) lalu.

Jika cepat pulih, Pattynama berpeluang mencatat debut bersama Timnas Indonesia. Terdekat, skuad Garuda akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6/2023) mendatang, kemudian menghadapi juara dunia Argentina pada Senin (19/6/2023).

Tenaga Pattynama tentu amat dibutuhkan Timnas Indonesia. Terlebih, penampilannya bersama Viking FK musim ini cukup apik, dengan mencatat satu gol dan tiga assist dari 17 penampilan di semua kompetisi.

Topik Menarik