Kerjasama PDIP-Perindo, Ganjar: Ada PR Besar yang Harus Dituntaskan

Kerjasama PDIP-Perindo, Ganjar: Ada PR Besar yang Harus Dituntaskan

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 11:20
share

JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan PDI Perjuangan (PDIP) melakukan kerja sama politik dalam menghadapi Pemilu 2024. Dengan kerja sama itu, Perindo mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

Adapun penandatanganan MoU kerja sama dilakukan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo atas dukungan yang diberikan. Khusus untuk Perindo, Ganjar yakin akan lolos treshold dan masuk dalam Parlemen.

Kerjasama PDIP-Perindo, Hary Tanoe Berdampingan dengan Megawati dan Ganjar

"Tadi Mbak Puan menyampaikan kerja sama mesti dilakukan, kayaknya kali ini Perindo lolos treshold mbak, lolos di Parlemen kali ini, mudah-mudahan menjadi kuat," doa Ganjar.

Ganjar selanjutnya mengatakan bahwa, ada PR besar yang harus dituntaskan dalam melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). PR tersebut terkait akses, konektivitas, infrastruktus hingga IKN.

Hary Tanoe dan Petinggi Perindo Tiba di DPP PDIP, Bahas Kerja Sama Politik

Dalam pertemuan tersebut, tampak Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo duduk diapit Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo.

Warna merah dan putih nampak melebur di balik kedua partai tersebut. Tak hanya itu, di meja terdepan juga terlihat Ketua Harian Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) serta Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Kepala Situation room PDIP, Prananda Prabowo.

Topik Menarik