Penantian 43 Tahun West Ham Terbayar Lunas

Penantian 43 Tahun West Ham Terbayar Lunas

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 19:45
share

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Penantian panjang West Ham selama 43 tahun akhirnya terbayar lunas. Klub asal kota London tersebut sukses merengkuh piala Liga Konferensi Eropa (Europe Conference League) setelah mengatasi perlawanan alot wakil Italia Fiorentina.


West Ham United akhirnya menjuarai Europe Conference League kontra Fiorentina. Foto: Ist.

The Hammers julukan bagi klub sepakbola West Ham United mengakhiri puasa gelar lewat pertandingan final yang dramatis.

Anak asuh David Moyes baru bisa memastikan kemenangan lewat gol di menit akhir laga.

Meski hanya berstatus kejuaraan kasta ketiga Eropa, trophy ini sangat berarti karena West Ham terakhir kali mengangkat trophy bergengsi pada tahun 1980, kala itu mereka memenangi piala FA dan menjadi trophy pertama ditingkat Eropa sejak 1965.

Kemenangan ini semakin berarti penting bagi West Ham yang terseok-seok dikompetisi domestik.

Declan Rice dan kawan-kawan hanya mampu finis di peringkat ke-14. Status sebagai juara otomatis memberikan tiket khusus untuk dapat berlaga diajang yang sama tahun depan.

Tidak hanya penting bagi West Ham, kota London turut kecipratan berkah atas raihan trophy ini, pasalnya musim 2022/2023 ini, tim-tim ibukota Inggris nyaris tidak berdaya dan raihan terbaik hanya ditorehkan oleh Arsenal yang finis sebagai runner up liga Inggris.

Sedangkan 5 tim kasta tertinggi lainnya mengalami penurunan performa dan gagal bersaing dengan klub kaya baru Newcastle United dan tim kuda hitam Brighton Hope & Albion.

Topik Menarik