Miris !! Seorang TKW Derita  Gangguan Kejiwaan Dianiaya Majikannya di Malaysia

Miris !! Seorang TKW Derita  Gangguan Kejiwaan Dianiaya Majikannya di Malaysia

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 12:19
share

Bondowoso, iNewsBondowoso.id- Seorang TKW yang mengalami gangguan kejiwaan mendapatkan perlakuan penganiayaan dari majikannya saat bekerja di Negeri Jiran Malaysia. Akibatnya korban mengalami lebam di punggung dan kakinya.

Nasib malang menimpa seorang TKW yang mengalami gangguan kejiwaan. Korban yaitu Asnami (49) warga Desa Pecalongan Kecamatan Sukosari Bondowoso.

Korban bekerja di Negeri Jiran Malaysia sekitar Dua Tahun lalu untuk menghidupi keluarganya. Meski mengalami gangguan kejiwaan sekitar 4 Tahun lamanya, Asnami tetap berangkat melalui tekong secara ilegal. Naas, saat bekerja di rumah majikannya di Kuala Lumpur justru mengalami penganiayaan. Akibatnya korban mengalami lebam di bagian punggung dan kakinya.

Asnami kabur lalu ditolong oleh relawan di tengah hutan. Oleh relawan langsung dibawa ke tempat lebih aman untuk selanjutnya dipulangkan ke kampung halamannya setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga. TKW ini dipulangkan melalui Perairan Batam.

Setelah kami mendapatkan informasi tentang kejadian ini, kami langsung berkoordinasi dan bergerak untuk bagaimana caranya memulangkan ibu Asnami ini, ujar Imam Fauzi, Pengurus Serikat Buruh Migran Indonesia.

Tak hanya Asnami, sang ibu dan anaknya juga mengalami gangguan kejiwaan dan sudah pernah mendapatkan penanganan medis.

Topik Menarik