7 Soundtrack Drakor Paling Disukai Penggemar, Nomor 5 Terpopuler di 22 Negara

7 Soundtrack Drakor Paling Disukai Penggemar, Nomor 5 Terpopuler di 22 Negara

Seleb | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 14:39
share

JAKARTA Deretan soundtrack drama Korea (Drakor) ini masuk jajaran terbaik paling disukai penggemar. Selain memiliki alur cerita yang tidak membosankan dan pemerannya yang menarik, Drakor juga terkenal dengan soundtracknya (OST) yang dapat melengkapi setiap adegan dan jalan cerita sehingga emosi penonton akan ikut terbawa masuk ke filmnya. Berikut 7 OST Drakor paling disuka sepanjang masa

1.Goblin Beautiful by Crush Foto/instagram

Goblin yang dibintangi Gong Yoo juga merupakan salah satu karya terbaik dari penulis Kim Eun-sook. Faktanya, serial tersebut adalah salah satu drama dengan rating tertinggi di televisi kabel Korea.

Beautiful adalah soundtrack yang dibuat oleh penyanyi R&B Korea dan hip hop, Crush yang melejit di tangga lagu setelah serial Goblin ditayangkan.Mainkan lagu beautiful by crush dan kenanglah adegan romantis dari kisah cinta fantasi di drama Korea ini.

2.Crash Landing On You I Give You My Heart Foto/youtube

Lagu I Give You My Heart dengan cepat naik ke tangga lagu pada hari yang sama saat dirilis pada Februari 2020. Lagu ini akan membuat kamu emosional jika kamu memahami makna di balik lagu tersebut.

Liriknya mengungkapkan cinta tak tergoyahkan yang dimiliki seseorang untuk separuh hatinya bahkan jika mereka dipisahkan karena alasan yang tidak menguntungkan.

Seperti halnya pemeran utama drama Crash Landing on You, yang jatuh cinta meskipun berasal dari dua wilayah yang paling terpecah secara politik, Korea Utara dan Korea Selatan.

3.Descendants of the Sun You Are My Everything Foto/youtube

Drama Korea yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini menjadi salah satu drama Korea dengan soundtrack terbaik. Lagu You Are My Everything dinyanyikan oleh Gummy.

Selain Gummy, beberapa musisi terkenal seperti Yoon Mirae, Davichi, Chen EXO, dan K.Will juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu ini.

4.While You Were Sleeping When Night Falls Foto/youtube

While You Were Sleeping dibintangi Suzy Bae sebagai Nam Hoong Jo, seorang reporter lapangan yang dapat meramalkan kematian dalam mimpinya.

Drama Korea ini adalah kombinasi dari romansa, thriller, fantasi, dan drama hukum yang semuanya dikemas menjadi satu serial Korea yang sukses.

Kenang kembali momen-momen romantis dalam drama While You Were Sleeping dengan mendengarkan soundtrack yang dinyanyikan oleh Eddy Kim.

5.Itaewon Class Sweet Night Foto/youtube

Dinyanyikan oleh V BTS, Sweet Night menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 77 negara di seluruh dunia. Dinyanyikan dalam bahasa Inggris, lagu Sweet Night spesial bagi penyanyi V karena mendukung teman lamanya Park Seo Joon yang memerankan karakter mantan narapidana Park Sae-ro-yi di Itaewon Class.

6.Hospital Playlist Aloha Foto/youtube

Lagu berjudul Aloha merupakan soundtrack dari drama Korea Hospital Playlist yang disukai banyak penonton serial Korea. Soundtrack ini dibawakan oleh pemainnya sendiri yang bernama Jo Jung Suk. Meski lagu ini merupakan remake dari penyanyi bernama Cool, namun Jo Jung Suk mampu membawakannya dengan sangat baik.

Melalui lagu ini, kamu bisa merasakan ekspresi hati seseorang yang sangat mencintai pasangannya. Lewat nadanya yang indah, lagu ini dijamin bikin hari-harimu terasa menyenangkan.

7.Reply 1997 All For You Foto/youtube

All For You merupakan soundtrack drama yang dinyanyikan langsung oleh para pemeran dari drama tersebut, yakni Reply 1997.Soundtrack All For You yang dinyanyikan oleh Eunji dan Seo Inguk yang berperan langsung pada drama tersebut.

Lagu ini menambahkan elemen khusus ketika diputar setelah menyaksikan drama Reply 1997. Musik yang lembut, menenangkan, serta penuh arti romantis ini tentu membuat kamu akan memutar memori romantis saat menonton drama ini.

(wyn)

Topik Menarik